Bupati Kebumen Bagikan 5.000 Paket Sembako Gratis kepada Warga Dua Kecamatan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, membagikan 5.000 paket sembako gratis bagi kurang beruntung di dua kecamatan, Minggu, 31 Desember 2017. Dua kecamatan tersebut, yakni di Kecamatan Poncowarno dan Bonorowo.
Bupati Kebumen Bagikan 5.000 Paket Sembako Gratis kepada Warga Dua Kecamatan
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, berdialog dengan masyarakat pada acara Kebumen Berbagi, Minggu 31 Desember 2017.
Hadir pada acara bertajuk "Kebumen Berbagi" yang di selenggarakan di Komplek Kecamatan Poncowarno, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum dan Anggota DPRD Muhsinun. Sedangkan, di Kecamatan Bonorowo hadir tiga anggota DPRD, yaitu Halimah Nurhayati, Nur Hariyadi dan Bambang Paryanto. Serta Plt Sekda Kebumen Mahmud Fauzi.

Penyerahan paket sembako gratis tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda, di Poncowarno dilakukan pada pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Sedangkan, di Bonorowo pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Masing-masing kecamatan menerima jatah 2.500 paket sembako dan sejumlah uang.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyampaikan kegiatan Kebumen Berbagi ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya digelar di komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada Ramadan lalu. Sedangkan, kali ini digelar di dua kecamatan pinggiran.

"Jadi kali ini biar kami yang hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Yahya Fuad, disela-sela kegiatan di Poncowarno.

Tak hanya itu, pada acara tersebut juga diundang para pengusaha setempat. Sehingga diharapkan para pengusaha tersebut terketuk hatinya untuk bersedekah berbagi dengan warga kurang mampu.

"Kami mendorong agar masyarakat yang mendapat rejeki lebih  meningkatkan berbagi sedekah membantu yang belum mampu. Program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan," ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan hadiah uang tunai kepada warga yang hafal ayat-ayat Alquran. Ada warga yang menerima hadiah uang Rp 1 juta, Rp 500 ribu dan Rp 250 ribu. "Ini untuk memotivasi mereka agar rajin membaca Alquran, karena bagian dari ibadah," imbuhnya.

Selain itu, bupati juga menyerahkan sertifikat tanah Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) kepada 50 warga Kecamatan Poncowarno dan 250 warga Kecamatan Bonorowo.(*)

Powered by Blogger.