Bupati Kebumen: Dua Sifat Nabi yang Kini Jarang Ditemui

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketika memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Agung Kebumen, Sabtu, 9 Desember 2017), Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad, mengajak hadirin untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kebumen: Dua Sifat Nabi yang Kini Jarang Ditemui
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Agung Kebumen, Sabtu malam, 9 Desember 2017.
"Dari keempat sifat Nabi, fatonah, tabligh, sidiq dan amanah, mestinya kita teladani semua. Tapi yang bisa kita dapati baru fatonah atau cerdas dan tabligh atau menyampaikan," ujar Bupati Yahya Fuad.

Bahkan Fuad menyampaikan, demikian pintarnya kemampuan orang sekarang dalam menyampaikan sesuatu, sampai bisa membuat suatu kebohongan tampak benar. "Akibatnya sekarang banyak beredar informasi yang tidak benar atau hoax," lanjutnya.

Sebaliknya menurut Fuad, sifat yang sekarang jarang ditemui adalah sidiq dan amanah. "Semakin jarang kita menemukan orang yang memiliki sifat sidiq atau jujur. Demikian juga dengan sifat amanah, yakni tidak mengambil sesuatu yang bukan haknya," jelas Fuad.

Dalam kesempatan tersebut Fuad, memohon doa restu agar Pemerintah Kabupaten Kebumen bisa amanah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Yayasan Masjid Agung Kauman Kebumen, dihadiri ribuan umat Islam. Meski sebelum mulai Kebumen dab sekitarnya sempat diguyur hujan deras, tak menyurutkan semangat umat Islam untuk menghadirinya.

Dengan tema "Ngaji Kebangsaan Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI", acara tersebut menghadirkan dua orang nara sumber, yaitu Deputi Sistem Nasional (Sisnas) Setjen Wantanas, Mayjen Aris Martono Haryadi, dan Ketua PB NU
Dr. KH. Marsudi Suhud, tokoh NU yang berasal dari Kebumen.

Sebelum acara pengajian akbar dimulai, hadirin dihibur group rebana Al Istiqomah pimpinan Nyai Hj. Nashiruddin Al Mansyur.(kj)
Powered by Blogger.