Di Kebumen, Tidak Ada Larangan Gunakan Atribut Natal, asalkan...

www.inikebumen.net KEBUMEN – Tidak ada larangan mengenakan atribut natal bagi para pekerja, terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Namun, demikian pihak pengelola tersebut dilarang memaksa kepada karyawannya yang non nasrani.

Di Kebumen, Tidak Ada Larangan Gunakan Atribut Natal, asalkan...
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, membubuhkan tandatangan pada acara silaturahmi Ormas keagamaan dan tokoh lintas agama.
"Selama perayaan natal, saya meminta tidak ada aksi sweeping dan paksaan kepada warga non nasrani untuk mengenakan atribut natal," ujar Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, pada acara silaturahmi Ormas keagamaan dan tokoh lintas agama di hotel Mexolie Kebumen, Jumat 22 Desember 2017.

Menurutnya, hal itu untuk menjaga situasi kamtibmas selama perayaan natal dan tahun baru. Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada tokoh lintas agama untuk melakukan patroli bersama selama perayaan natal dan tahun baru.

Hal senada dikatakan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen, M Dawamudin. Pihaknya menginginkan Kebumen yang kondusif selama libur natal dan tahun baru.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kebumen, KH Nursodik, berharap agar dalam perayaan natal, para pengusaha memberikan waktu kepada karyawan untuk melaksanakan ibadah. Pihaknya juga meminta agar tidak ada paksaaan mengajak selain warganya untuk mengenakan atribut natal selama perayaan natal.(*)



Powered by Blogger.