Gara-gara Tegur Pemotor yang Menyerobot Palang Pintu KA, Kasat Lantas Dapat Sorban Mekah

www.inikebumen.net KEBUMEN – Polres Kebumen menggelar pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan tenis indoor Polres Kebumen, pada Kamis, 7 Desember 2017. Ada kejadian menarik saat berlangsungnya pengajian akbar tersebut.
Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, mendapatkan sorban Mekah warna hijau dari dari KH Riyanto, pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad 1439 H di Polres Kebumen, Kamis, 7 Desember 2017.
Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, tiba-tiba mendapatkan sorban Mekah warna hijau dari dari KH Riyanto, yang diundang untuk mengisi pengajian tersebut.

Menurut KH Riyanto, pemberian sorban Mekah itu bukan tanpa alasan. Dirinya suatu waktu, saat perjalanan pulang dari Purworejo ke rumahnya di Sempor  melihat anggota Sat Lantas Polres Kebumen menegur pemuda yang menyerobot palang pintu kereta api, di Karanganyar.

“Saya melihat Polantas menegur pemuda yang menyerobot palang pintu. Padahal saat itu pintu telah tertutup, sebentar lagi akan melintas kereta. Saya salut dengan ketegasannya. Jadi saya kasih sorban Mekah itu ke komandannya,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kejadiannya kapan, dan siapa personel tersebut, KH Riyanto mengatakan lupa. Namun dia jelas melihat, bahwa personel itu adalah anggota Sat Lantas Polres Kebumen yang tidak lain anak buah dari AKP Suryo Wibowo.

"Nek ora tegas, entek genersi kita ditampani sepur (Kalo tidak tegas, nanti habis generasi muda kita tersambar kereta api)," ucapnya.

Ia juga juga mengatakan, antara tegas dan galak itu berbeda. Dirinya suka dengan polisi tegas. Tindakan polantas saat itu, dinilainya tegas. “Tegas itu, menegaskan hukum yang berlaku. Sedangkan galak, sama saja marah tanpa ada alasan. Beda kan, mas artinya,” sambungnya.(*)

Powered by Blogger.