Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Kebumen Siapkan Penembak Jitu

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, Polres Kebumen menyiapkan penembak jitu.

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Kebumen Siapkan Penembak Jitu

Untuk mengasah ketrampilan menembak,  satu peleton Dalmas dan personel Sat Sabhara Polres Kebumen mengikuti latihan menembak di lapangan galian batu cadas, Dukuh Sumelang, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, pada Sabtu, 16 Desember 2017.

"Latihan itu untuk menyiapkan penembak jitu menghadapi pengamanan Natal dan tahun baru dekat ini," ujar Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, menambahkan para peserta berlatih menembak dengan menggunakan senjata laras panjang AK 2000 milik Polres Kebumen.
"Saat berlatih, bukan hanya Polki saja (polisi laki laki), Polwan juga kita libatkan," kata AKP Krida yang juga instruktur dalam latihan itu.

Dari  hasil latihan tersebut, lanjut Krida, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama personelnya untuk dijadikan penembak jitu Polres Kebumen.

Selain untuk mencari penembak jitu, menurut AKP Krida, latihan itu agar para personel semakin terampil menembaknya. "Kami harus sering latihan. Selain untuk mencari siapa yang bakat, latihan itu agar personel kami semakin terampil menembak," ungkapnya.(*)
Powered by Blogger.