IKA SPENAGA '83 Peduli Korban Kebakaran - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

IKA SPENAGA '83 Peduli Korban Kebakaran

www.inikebumen.net PETANAHAN - Berbeda dengan korban musibah lain, korban kebakaran relatif kurang mendapat perhatian. Padahal penderitaannya bisa berkepanjangan tanpa pernah tahu kapan akan berakhir. Terlebih bila rumah tinggalnya yang terbakar habis. Penghuninya tak akan bisa memastikan, kapan mampu membangun kembali rumahnya agar bisa layak huni.

IKA SPENAGA '83 Peduli Korban Kebakaran
Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 3 Kebumen angkatan tahun 1983 (IKA SPENAGA '83) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan.
Dengan pertimbangan itu Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 3 Kebumen angkatan tahun 1983 (IKA SPENAGA '83) lebih peduli pada korban kebakaran. Demikian dijelaskan Sekretaris IKA SPENAGA '83, Endang Widuri, saat menyerahkan bantuan untuk keluarga Darno (42), Sabtu, 2 Desemmber 2017 siang.
Nelayan warga RT 02 RW 02 Dukuh Plesung, Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan ini, rumahnya terbakar habis pada Senin, 20 November 2017 lalu. Sampai saat ini keluarga Darno yang mempunyai tiga orang anak terpaksa harus menumpang di rumah mertuanya, sekitar 15 meter di belakang rumahnya, yang selamat tidak terkena percikan api.

Menurut Bendahara IKA SPENAGA '83, Widyastuti, sumbangan tersebut dikumpulkan secara spontan melalui WhatsApp Group (WAG) yang para anggotanya tersebar di berbagai kota. Dana yang terkumpul kemudian ditambah beberapa perlengkapan rumah tangga sumbangan anggota yang ada di Kebumen.

Darno beserta istrinya sangat berterima kasih menerima bantuan tersebut. Menurutnya setelah hampir dua minggu mengalami musibah kebakaran rumah, dia memang sudah menerima bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan makanan dari berbagai pihak. Antara lain dari PMI, Pramuka, Dinsos, BPBD dan Pemerintah Desa setempat.

Selain itu juga ada bantuan peralatan sekolah untuk anak keduanya yang duduk di bangku kelas 6 SD. Sementara anak sulungnya sudah bekerja dan anak bungsunya baru berusia 4,5 tahun.

Namun sampai saat ini Darno belum memiliki gambaran, kapan bisa mulai membangun rumahnya kembali. Sebagai nelayan, Darno sedang tidak melaut karena cuaca belum bersahabat.

Kasi Penanggulangan Kedaruratan Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi, yang juga Wakil Ketua IKA SPENAGA '83, turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut sekaligus memantau penyaluran bantuan yang diberikan kepada keluarga Darno.

Anggota IKA SPENAGA '83 lain yang hadir adalah: Tugiyati, Ida Riyani, Harginingsih dan Achmad Marzoeki. Kepada keluarga Darno, selain mengharapkan bisa tabah menghadapi musibah juga mendoakan mudah-mudahan rumahnya bisa dibangun kembali.

"Insya Allah nanti ada bantuan lagi yang menyusul," ujar Tugiyati saat berpamitan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>