Ini Jalan Utama Kota Kebumen yang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kawasan Alun-alun Kebumen ditutup dari kendaraan bermotor sepanjang malam pergantian tahun. Polisi mulai menutup total kawasan tersebut, Minggu sore 31 Desember 2017 sekitar pukul 17.00 WIB.
Ini Jalan Utama Kota Kebumen yang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun
Petugas dari Polres Kebumen berjaga di Jalan Mayjen Sutoyo kawasan Alun-alun Kebumen, Minggu sore, 31 Desember 2017 .
Pengunjung yang sudah terlanjur membawa kendaraan bermotor ke dalam kawasan Alun-alun Kebumen pun diminta untuk memindahkan ke kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan pihaknya memberlakukan Car Free Night atau malam bebas kendaraan di kawasan Alun-alun Kebumen hingga pukul 01.00 dini hari.

"Kita lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa akses jalan utama yang ada di seputaran kota Kebumen," ujar AKBP Arief Bahtiar.

Sejumlah akses jalan utama ditutup pada malam pergantian tahun. Yakni Jalan Piere Tendean menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan dari arah PLN Lama ke arah Alun-alun Kebumen.

Kemudian, Jalan Veteran ke arah Alun-alun Kebumen, Jalan Soetoyo ke arah Alun-alun Kebumen dan Jalan Pahlawan dari arah Tugu Lawet ke arah Alun-alun Kebumen. "Kita akan sediakan area parkir di setiap ujung barikade jalan yang ditutup,” terangnya.

Kapolres mengimbau kepada warga Kebumen umumnya yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah kota Kebumen untuk tidak menggunakan sepeda motor agar tercipta suasana indah pada malam Tahun Baru 2018 mendatang.

“Manajemen rekayasa lalulintas tersebut dibuat sedemikian rupa tak lepas demi terciptanya suasana yang kondusif, udara yang nyaman tanpa asap kendaraan bermotor serta bebas dari kemacetan dan kecelakaan,” paparnya.(*)
Powered by Blogger.