Jelang Tahun Baru, Karyawan PDAM Kebumen Dipompa Semangatnya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya 75 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen mengikuti pelatihan service excellent atau pelayanan prima. Pelatihan yang menghadirkan nara sumber dari Training Consultant Citra Emas Yogyakarta diselenggarakan di Hotel Meotel Kebumen, Kamis, 28 Desember 2017.
Jelang Tahun Baru, Karyawan PDAM Kebumen Dipompa Semangatnya
Pemateri dari Citra Emas Yogyakarta, menyampaikan materinya pada acara yang digelar di Hotel Meotel Kebumen, Kamis, 28 Desember 2017
Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan motivasi kerja dari seluruh karyawan PDAM milik Pemkab Kebumen itu. "Pelatihan ini untuk menyamakan persepsi untuk menyongsong tahun 2018," kata Zein Musta'in, disela-sela kegiatan.

Terlebih pada tahun depan PDAM Tirta Bumi Sentosa menargetkan 6.500 sambungan baru di wilayah Kabupaten Kebumen. "Agar semua target PDAM dapat terealisasi. Terutama target operasional yang menyangkut kualitas, kontinyuitas dan kuantitas," ujarnya.

Sementara itu, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen sudah mendapat komitmen dari proyek Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Kebumen-Purworejo (Keburejo) untuk mendapatkan pasokan air bersih sebesar 50 liter per detik mulai Januari 2018.

Tambahan pasokan yang bukan hasil pengolahan Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PDAM, diperuntukan untuk calon pelanggan baru di Kota Kebumen dan sekitarnya. Dengan tambahan jumlah air bersih sebanyak 50 liter per detik, PDAM Tirta Bumis Sentosa Kebumen merencanakan tahun kerja 2018 menjadi 6.500 sambungan rumah (SR) baru di Kota Kebumen dan sekitarnya.

Pada semester pertama 2018, tambahan SR diperuntukan di kompleks perumahan dengan jumlah pelanggan sekitar 1.500 keluarga. Direncanakan, pengaliran air yang bersumber dari IPA Jatimulyo, Alian akan bersamaan. “Air dari IPA Jatimulyo, dialirkan jika sudah siap 1.500 SR baru,“ tambah Zein.(*)
Powered by Blogger.