Komunitas Fotografi Kebumen Gelar Motret Kreatif Bareng Gepy

www.inikebumen.net KEBUMEN - Komunitas Fotografi Kebumen bekerjasama dengan Kebumen Memotret menggelar kelas fotografi bertajuk "Motret Kreatif Bareng Gepy". Acara kelas nasional itu dipusatkan di Hotel Meotel Kebumen, Rabu, 13 Desember 2017.

Komunitas Fotografi Kebumen Gelar Motret Kreatif Bareng Gepy
Para peserta motret kreatif bareng Gepy memotret model di lobi Hotel Meotel Kebumen, Rabu sore, 13 Desember 2017. 
Panitia Motret Kreatif Bareng Gepy, Hudi Wasono, mengatakan pelatihan semacam itu sudah sering digelar. Namun, pelatihan kali ini merupakan yang paling spektakuler dibanding dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya. "Ini pelatihan yang paling besar di Kabupaten Kebumen," kata Hudi Wasono, disela-sela kegiatan di lobi Hotel Meotel Kebumen, kemarin.

Hudi menjelaskan, pelatihan tersebut menghadirkan Irawan Gepy Kristianto atau yang akrab disapa Gepy. Seorang fotografer profesional kelas nasional asa Magelang. Karena narasumber inilah menjadi daya tarik peserta. Alhasil, peserta yang mengikuti acara tersebut mencapai 90-an orang. Mereka berasal dari Mojokerto, Jawa Timur, Bali, Jogja, Bali, Tegal, Purworejo, Kebumen, Magelang, Cilacap, Solo, Pekalongan, hingga NTT.

"Ini memang melebihi ekspektasi kita. Dari jumlah pesertanya sampai konsep yang ditawarkan juga jauh lebih spektakuler dari pelatihan-pelatihan sebelumnya," terangnya.

Selain itu, ada tiga konsep yang diusung dalam pelatihan fotografi itu. Yakni fotografi prewedding, wedding dan beuaty. Hebatnya lagi, yang mengikuti pelatihan bukan hanya fotografer pemula, tapi justru didominasi oleh fotografer profesional.

"Bagi yang pemula, acara ini untuk memberi pemahaman untuk mendalami seni fotografi. Sedangkan bagi yang sudah senior, ini lebih untuk memperkaya ilmu dan menambah pertemamnan," imbuhnya.

Menurut Hudi, pelatihan tersebut digelar secara berkelanjutan. Setelah mendapat materi di dalam kelas, peserta mengikuti praktek. Panitia sendiri sudah menyiapkan beberapa model yang dijadikan objek foto. "Harapannya ini akan menambah ilmu para penyuka dunia fotografi baik di Kebumen, maupun di luar Kebumen," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.