Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Steril dari Kendaraan Bermotor

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada malam pergantian tahun, kendaraan bermotor dilarang melintas di kawasan Alun-alun Kebumen. Hal ini lantaran kawasan terbuka hijau tersebut diberlakukan car free night.

Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Steril dari Kendaraan Bermotor
Wakapolres Kebumen, Kompol Christian Aer, memberikan keterangan kepada wartawan.
Wakapolres Kebumen Kompol Christian Aer, menerangkan meski tidak seramai saat libur Idul Fitri setiap tahunnya, lonjakan arus lalulintas diperkirakan akan tetap terjadi di kota Kebumen pada malam pergantian tahun.

Menyikapi hal ini, terutama saat perayaan malam tahun baru 2018, Polres Kebumen akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan "Car-free Night".

"Akan diberlakukan jika pengunjung Alun-alun Kebumen terjadi peningkatan yang cukup tinggi. Kita lihat situasi dinamika di lapangan. Jika terjadi kenaikan arus, kita akan berlakukan Car-free Night," kata Kompol Christian Aer, kepada wartawan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, usai Rakor Ekuinda, Senin 18 Desember 2017.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, menambahkan  rekayasa lalu lintas "Car-free Night" akan diberlakukan di beberapa ruas jalan. Sehingga untuk kawasan Alun -alun Kebumen, steril dari kendaraan bermotor. "Kita berlakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ujar AKP Suryo.

Menurutnya, dengan diberlakukannya Car free Night, para pengunjung alun alun sangat diuntungkan. Hal ini lantaran lebih menikmati malam tahun baru tanpa kemacetan kendaraan bermotor.(*)
Powered by Blogger.