Misa Malam Natal Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney Berlangsung Khidmat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ribuan umat Katolik memenuhi Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen, Minggu malam, 24 Desember 2017. Mereka mengikuti Misa Malam Natal sesuai tradisi Katolik.

Misa Malam Natal Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney Berlangsung Khidmat
ilustrasi
Sebelum peribadatan dilakukan, sebuah prolog menceritakan kelahiran Yesus diperdengarkan dengan diiringi lagu sesuai tema. Situasi menjadi tambah khidmat ketika maklumat dibacakan saat lampu dipadamkan, yang  dilanjutkan perarakan arca bayi Yesus.

Perayaan misa malam Natal di Gereja St Yohanes Maria Vianney berlangsung aman dan damai. Misa yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.30 tersebut dipimpin oleh dua romo, yaitu Romo Yohanes Vidi Wahyudi dan Romo Kristophorus Warsito.

Tak hanya Misa Malam Natal, Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney Kebumen, menggelar dua kali misa. Yaitu Misa Malam Natal dan pagi ini digelar Misa Natal. Misa Natal digelar tepat tanggal 25 Desember 2017 pukul 08.00 hingga 10.30 WIB.  Untuk Misa Natal banyak melibatkan anak-anak. Berbeda dengan Misa Malam Natal, yang didominasi oleh jemaat dewasa.

Sementara itu, untuk keamanan dalam keberlangsungan prosesi Misa Malam Natal, Polres Kebumen mengerahkan personelnya mengamankan perayaan umat kristiani di gereja yang ada di Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.