Muhammad Faiq Ditunjuk jadi Penerus Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah Ponpes Al Falah Somolangu Wetan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pondok Pesantren Al Falah Somolangu Wetan Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, mengumumkan penerus Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah. Yang saat ini dipimpin oleh KH Musyaffa’ Ali, akan diteruskan oleh putranya, Muhammad Faiq Muflihin Al Hunaiv. Pengumuman itu dilakukan bersamaan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren tersebut 6 Desember 2017.

Muhammad Faiq Ditunjuk jadi Penerus Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah Ponpes Al Falah Somolangu Wetan
Muhammad Faiq Muflihin Al Hunaiv (pegang kertas), dinobatkan menjadi penerus Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah.
"Mursyid Thoriqoh Syadziliyyah akan diteruskan oleh kakak saya, Muhammad Faiq Muflihin Al Hunaiv," ujar H Muh Zulvian Ikvina, adik dari Muhammad Faiq Muflihin Al Hunaiv.

Pengumuman tersebut disampaikan Zulvian, dihadapan ribuan jamaahnya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren tersebut 6 Desember 2017 lalu.

Thoriqoh Syadziliyyah di Pondok Pesantren Al Falah Somolangu Wetan sebagai salah satu dari 44 tariqoh yang ada di dunia. Kemursyidan thoriqoh dari Asyekh Abdurrahman lalu diturunkan kepada Asyekh Thoifur Bin Abdurrahman lalu sekarang diamanahkan kepada menantunya KH Musyaffa’ Ali dan Hj Sakhiyyah Asna furaida Thoifur.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Falah Somolangu Wetan, 6 Desember lalu, dihadiri oleh sedikitnya 40 ribu jamaah. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Dua orang habib dari Solo juga hadir, yakni Al Habib Muhammad Jamal Bin Abdul Qodir Assegaf dan Al Habib Muhammad bin Husein Al Habsyi.

Peringatan Maulid Nabi di pondok pesantren tersebut bukan hanya ramai pada 6 Desember saja, tetapi sudah ramai sejak tiga hari sebelumnya. Selama dua malam, sedikitnya ada 250 pedagang  yang ikut mengais rejeki dari keramaian tersebut. Kegiatan rutin ini pun menjadi daya tarik wisata religi di Kabupaten Kebumen.

Pada 2004 silam acara di Ponpes Al Falah Somolangu Wetan tersebut juga pernah dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri. Selain itu, sejumlah menteri, ketua partai politik serta kalangan politisi nasional juga sering bertandang sowan ke Pon Pesantren Al Falah untuk meminta doa restu.

Sejumlah tokoh nasional yang pernadah datang ke tempat ini, diantaranya Hatta Rajasa, Hary Tanoe Soedibyo, Rini Soemarmo, Zulkifli Hasan, Romahurmuziy, Tantowi Yahya. Hingga beberapa artis ibukota, seperti Nabiela Syakib, Charlie ST12, Brigita Manohara dan Luluk Lukmiyati.(*)


BACA JUGA:
> Dua Habib Hadiri Maulid Nabi Ponpes Al Falah Somolangu Wetan Kebumen

VIDEO TERKAIT:
 
Powered by Blogger.