PDAM Kebumen Raih Penghargaan Nasional

www.inikebumen.net KEBUMEN - Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya berbuah manis. Tak hanya memperoleh kepuasan pelanggan, juga berhasil meraih penghargaan dari Persatuan Perusahaan Air Minum (Perpamsi) Award tahun 2017.

PDAM Kebumen Raih Penghargaan Nasional
Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, menerima penghargaan di Jakarta, pada Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.
PDAM Bumi Tirta Sentosa Kebumen berhasil menjadi PDAM terbaik kategori Operasional Terbaik dengan jumlah penduduk terlayani kurang dari 200.000 jiwa. Penyerahan tersebut dilakukan pada rangkaian acara Musyawarah Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) ke-13 di Jakarta, pada Rabu, 6 Desember 2017.

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, menjelaskan pada penganugerahan penghargaan tersebut penilaian dilakukan dengan mengacu pada beberapa kriteria. Mulai dari effisiensi produksi, tingkat kehilangan air, jam operasional layanan. Kemudian, tekanan air sambungan pelanggan, penggantian meter air, dan rasio karyawan per 1000 pelanggan.

Dengan prestasi yang saat ini diraih, Zein berharap membuat pihaknya semakin berkomitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi. Terlebih perusahaannya, memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat. ”Harapannya bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan pada pelanggan ke depannya,” ujar Zein Musta'in, pada acara jumpa pers di Royal Cafe Kebumen, Jumat malam, 8 Desember 2017.

Perpamsi merupakan organisasi yang mewadahi PDAM di seluruh Indonesia. Sebelum memberikan penghargaan, Perpamsi terlebih dahulu melakukan penilaian terhadap hasil kinerja dan audit PDAM seluruh Indonesia dengan standar yang telah ditetapkan.(*)
Powered by Blogger.