Personel Polres Kebumen Ikuti Latihan Safety Riding - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Personel Polres Kebumen Ikuti Latihan Safety Riding

www.inikebumen.net KEBUMEN – Sebanyak 70 personel Polres Kebumen, mengikuti pelatihan “Safety Riding”, Rabu, 20 Desember 2017.

Personel Polres Kebumen Ikuti Latihan Safety Riding

Iptu Tejo Suwono selaku instruktur dari Sat Lantas Polres Kebumen, pelatihan ini agar para personel mampu mengendarai sepeda motor dengan cara yang benar dan akurat.
Pelatihan dilakukan di jalan aspal depan Mapolres Kebumen sekira pukul 10.00 wib.

“Dalam kesempatan ini, kita latihkan para personel mengdarai sepeda motor dengan benar. Karena tidak semua orang mampu mengendarai dengar. Hari ini kita berlatih bersama sama,” ucapnya mewakili Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo.

Ditemu terpisah, Kanit Lakalantas Polres kebumen IPTU Sugeng Riyadi, mengatakan ada beberapa materi yang latihkan. “Ada materi zigzag, memutar pada angka delapan, pengereman mendadak, serta posisi mengendarai yang benar,” terangnya.

Para peserta yang datang berkesempatan menjajal satu persatu materi yang dilatihkan. Baik menjajal slalom atau zigzag, mengendarai di angka delapan, serta pengereman dengan menghindari benda yang ada di depannya (pengereman spontan).

Menurut Iptu Sugeng Riyadi, kegiatan “Safety Riding” ini adalah program Dir Lantas Polda Jateng untuk dilakukan Polres Jajajran se Polda Jateng.

“Minimal, dengan kita melakukan latihan ini nantinya akan mengurangi fatalitas kcelakaan berkendara. Karena para personel, telah memahami apa yang dilatihkan pada hari ini,” tukasnya.

Lanjut Iptu Sugeng, sebagai anggota Polri tentu harus menguasai dan trampil dalam berkendara. Nantinya ilmu itu dapat diajarakan kepada warga masyarakat.
(humas/Polres Kebumen)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>