Tim SAR Perluas Pencarian Korban Pemancing yang Digulung Ombak di Pantai Karangbolong

www.inikebumen.net BUAYAN - Hingga hari keempat hilangnya pemancing di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan kroban Riki Asmari.

Tim SAR Perluas Pencarian Korban Pemancing yang Digulung Ombak di Pantai Karangbolong
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu korban pemancing yang belum ditemukan

Tim SAR Gabungan memperluas pencarian korban, Senin, 4 Desember 2017. Penyisiran dilakukan mulai dari Pantai Criwik yang terletak di timur Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, hingga Pantai Petanahan.

Pencarian tersebut dilakukan melalui darat dan dari tengah laut menggunakan perahu milik SAR Lawet Perkasa. "Perahu berangkat dari Pantai Pasir sampai Pantai Petanahan, belum bisa menemukan korban," terang Komandan SAR Lawet Perkasa, Bejo Priyono.

Bejo menjelaskan, perluasan wilayah pencarian karena diprediksi keberadaan korban sudah terseret arus ombak. Sehingga kemungkinan besar sudah menjauh dari lokasi kejadian semula. "Apalagi ini sudah empat hari dan beberapa hari kemarin ombaknya cukup besar," ujar Bejo, kepada inikebumen.net.

Sebelumnya, tim SAR Gabungan, terkendala gelombang pasang saat melakukan pencarian terhadap Riki Asmari, pemancing yang hilang digulung ombak di Blok Pengilon Pantai Karangbolong. Hingga Minggu petang, 3 Desember 2017, korban belum berhasil ditemukan.

"Pencarian korban yang hilang terus dilakukan, namun karena cuaca tidak mendukung serta pasangnya ombak menjadi kendala utama pencarian ke tengah laut," terang Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, kepada inikebumen.net, Senin pagi, 4 Desember 2017.

Ia mengatakan gelombang pasang tidak normal sejak pencarian hari pertama pada Jumat, 1 Desember 2017. Bahkan ketinggian ombak di Pantai Karangbolong diprediksi mencapai tiga hingga enam meter.(*)

BACA JUGA:
> Pencarian Korban Pemancing yang Hilang di Pantai Karangbolong Dilanjutkan
> Jabarudin, Pemancing yang Hilang di Pantai Karangbolong Ditemukan Meninggal Dunia
Dua Pemancing yang Hilang di Pantai Karangbolong Belum Ditemukan
Dua Pemancing Dikabarkan Hilang Diseret Ombak Pantai Karangbolong

Powered by Blogger.