Weleh! Mau Digrebek, Kakek di Ambal ini Malah Tawari Miras ke Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tim Tipiring Polres Kebumen menggerebek seorang kakek penjual miras di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Sabtu, 30 Desember 2017. Penjual miras berinisial TG (59) bersama puluhan botol miras berbagai merek dan 20 liter ciu diamankan.
Weleh! Mau Digrebek, Kakek di Ambal ini Malah Tawari Miras ke Polisi
Barang bukti miras yang disita polisi.
Ada cerita menggelitik saat proses penggerebekan. Anggota yang datang ke rumah kakek penjual miras dikira sebagai pembeli. Dengan lugunya TG menawarkan berbagai jenis miras kepada polisi.

"Madosi ciu nopo Vodka, mas? Mumpung stok iseh akeh. Mangke kulo pendetaken. (Nyari ciu apa vodka, mas? Mumpung stok masih banyak. Nanti saya ambilkan)," kata Ketua Tim Tipiring Polres Kebume, AKP Krida Risanto, menirukan perkataan TG, saat menawarkan kepada petugas.

Bermula dari penawaran itu, akhirnya polisi dapat menemukan puluhan botol miras yang disembunyikan di dalam rumahnya. TG pun tak berkutik saat diamankan bersama barang bukti miras oleh petugas.

TG sendiri tinggal bersama isteri dan dua anaknya. Kepada petugas, tersangka mengaku bekerja sebagai buruh. Menurut pengakuannya, dia berjualan miras hanya pada musim musim tertentu saja. Seperti momen pergantian tahun saat ini.

Sebelumnya pada Jumat , 29 Desember 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, Tim Tipiring juga berhasil mengamankan penjual miras beserta barang bukti puluhan miras di Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar.

Polisi mengamankan pria berinisial YN bersama dengan barang bukti 16 botol miras jenis ciu dan 15 liter ciu yang disimpan ke dalam galon.

"Dari dua tersangka itu, mereka memang menyiapkan untuk dijual menjelang perayaan tahun baru. Penangkapan itu berdasarkan Informasi dari masyarakat. Operasi ini masih terus berlanjut," bebernya.(*)
Powered by Blogger.