Dinas Kesehatan Kebumen Angkat 24 Dokter Non PNS jadi Pegawai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 21 dokter umum dan tiga dokter gigi menerima SK pengangkatan sebagai pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Kebumen. SK tersebut diserahkan bersamaan dengan peresmian lima Puskesmas dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Puskesmas Karanganyar, Rabu 17 Januari 2018.

Dinas Kesehatan Kebumen Angkat 24 Dokter Non PNS jadi Pegawai
Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, dr Y Rini Kristiani, menyerahkan SK pengkatan dokter PNS pada peresmian lima Puskesmas dan Labkesda di Puskesmas Karanganyar, Rabu 18 Januari 2018.
Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, dr Y Rini Kristiani, mengatakan 24 dokter tersebut nantinya akan ditempat di Puskesmas rawat inap dan Puskesmas rawat jalan yang ada di di Kabupaten Kebumen. Sehingga nantinya di setiap Puskesmas minimal ada dua dokter.

"Pengangkatan dan penempatan pegawai non PNS dokter dan dokter gigi disesuaikan dengan kebutuhan SDM kesehatan," ujar Rini Kristiani.

Menurutnya pengadaan dokter umum dan dokter gigi tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Sesuai dengan Perbup Nomor 91 tahun 2016, pengangkatan dan penempatan pegawai non PNS ditetapkan dengan SK Kepala Dinas Kesehatan," terangnya.

Lima Puskesmas dan satu Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) senilai Rp 9,066 miliar diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Peresmian yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan parasasti oleh bupati tersebut dipusatkan di Puskesmas Karanganyar, Kamis 17 Januari 2018.

Lima Puskesma yang diresmikan, yakni Puskesmas Karanganyar,  Puskesmas Kebumen I, Puskesmas Kebumen III, Puskesmas Petanahan dan Puskesmas Ambal II. Serta Pembangunan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah.(*)
Powered by Blogger.