Fasilitas Baru Belum Mampu Dongkrak Jumlah Pembeli di Pasar Tumenggungan Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Mulai difungsikannya jembatan penghubung lantai 2 Pasar Tumenggungan Kebumen, ternyata belum dapat mendongkrak jumlah pengunjung yang berbelanja di pasar rakyat tersebut. Bahkan, pantauan inikebumen.net, Kamis 11 Januari 2018 siang, masih banyak kios yang belum berjualan, khususnya yang berada di lantai 2.

Fasilitas Baru Belum Mampu Dongkrak Jumlah Pembeli di Pasar Tumenggungan Kebumen
Lantai 2 Pasar Tumenggungan Kebumen masih sepi pengunjung.
Salah satu pedagang pakaian di Pasar Tumenggungan Kebumen di lantai 2, Saroh, mengatakan hingga saat ini belum ada peningkatan jumlah pembeli yang berbelanja di kios miliknya. Menurutnya, belum ada pengaruh yang berarti setelah adanya jembatan penghubung tersebut.

"Yang beli tetap ada, khususnya untuk yang langganan. Tapi belum ada peningkatan dari sebelumnya," kata Saroh, warga Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen ini.

Meski belum ada peningkatan pengunjung, namun menurut dia, adanya jembatan penghubung tersebut memudahkan para pedagang dan pengunjung untuk mengakses keseluruhan lapak yang ada di lantai 2.

Pihaknya berharap setelah adanya fasilitas tersebut, nantinya akan semakin banyak warga yang berbelanja di lantai 2. Sehingga yang ramai  bukan hanya pedagang yang berjualan di lantai dasar. "Mudah-mudahan nanti bisa jadi ramai," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, mengakui fasilitas baru tersebut saat ini masih belum banyak pengaruh terhadap kunjungan pembeli. Namun, hal lantaran saat ini masih banyak warga yang belum mengetahui adanya fasilitas baru di Pasar Tumenggungan Kebumen.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi terus kepada masyarakat terkait adanya fasilitas baru ini," kata Nugroho Tri Waluyo, saat dihubungi.(*)


BACA JUGA:
Lantai 2 Pasar Tumenggungan Kebumen Telah Dilengkapi Dua Jembatan Penghubung
Powered by Blogger.