2018, Pembangunan Kebumen Fokus pada Lima Prioritas ini

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada 2018, pembangunan di Kabupaten Kebumen bakal fokus pada lima prioritas. Hal itu dikatakan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada upacara Hari Jadi ke-82 Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, Senin 1 Januari 2018.

Ini Lima Prioritas Pembangunan Kebumen Selama 2018
Upacara Hari Jadi ke-82 Kabupaten Kebumen berlangsung sederhana.
Lima prioritas tersebut, yakni peningkatan perekonomian berbasis pertanian dan pariwisata. Kemudian, penanggulangan kemiskinan berbasis potensi unggulan wilayah. Selanjutnya, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan kehidupan sosial dan keagamaan. Serta penerapan good and clean government.

Pada 2018 tema pembangunan di Kabupaten Kebumen, yakni percepatan dan perluasan pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tantangan masih banyak. Kita harus melakukan upaya yang lebih keras dan lebih cerdas lagi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan terutama untuk mengurangi angka kemiskinan," papar Bupati Mohammad Yahya Fuad.

Melalui berbagai terobosan yang dilakukan, pihaknya optimis angka kemiskinan di Kabupaten Kebumen dapat berkurang secara siginifikan. "Mari kita jaga persatuan, kesatuan dan kebersamaan, agar tugas mulai kita mewujudkan Kabupaten Kebumen yang lebih sejahtera dan agamais bisa terwujud," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yahya Fuad menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Kebumen terhadap berbagai kekurangan dalam hal pelayanan selama 2017. "Terhadap kekurangan yang ada selama tahun 2017, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Mari kita memberi sumbangsih terbaik untuk Kabupaten Kebumen," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.