Inilah Anggota Dewan Pendidikan Kebumen yang Dikukuhkan Bupati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen periode 2017-2022 dikukuhkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu, 30 Desember 2017. Pengukuhan tersebut bersamaan dengan dengan Pelantikan tersebut berlangsung pada acara pelantikan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Inilah Anggota Dewan Pendidikan Kebumen yang Dikukuhkan Bupati
Agus Hasan Hidayat (kanan) dan Mundir Hasan (dua dari kanan) saat akan dikukuhkan menjadi Anggota Dewan Pendidikan Kebumen.
Sebelas orang tersebut yakni, Mustolih (Lembaga Maarif NU), Sri Peni (Perguruan Taman Siswa), Haryoko (Yayasan Ibnu Abbas). Kemudian, Amin Asngadi (Yayasan Al-furqon), Triswanto (PGRI), Agus Hasan Hidayat (penyelenggara pendidikan kekhasan agama), Subinar (penyelenggara pendidikan kekhasan agama), Herniyatun (penyelenggara pendidikan kekhasan budaya). Mundir Hasan (Dekopinda), Siti Mardiyah (Fatayat NU) dan Wiwik Widarti (TP PKK Kabupaten Kebumen).

Mereka dikukuhkan setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi pada Oktober 2017. Saat dibuka pendaftaran calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen ada 44 orang melamar. Namun, yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti seleksi wawancara sebanyak 39 orang. Kemudian, panitia seleksi memilih 22 orang yang diusulkan ke bupati.
Bupati hanya memilih 11 nama untuk menjadi anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen.

Adapun Dewan Pendidikan memiliki tugas, diantaranya memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pendidikan pada tingkat kabupaten. Kemudian, menghimpun, menganalisis dan memberikan rekomendasi kepada bupati terhadap keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

Hadir pada pelantikan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono. Serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.(*)

Powered by Blogger.