Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Berubah Jadi Lautan Manusia

www.inikebumen.net KEBUMEN - Meski tak ada hiburan maupuun pesta kembang api yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen, suasana malam tahun baru di seputar Alun-alun Kebumen dipenuhi oleh ribuan warga. Dalam waktu sekejap, tempat yang biasanya lengang itu berubah menjadi lautan manusia, Minggu, 31 Desember 2017.

Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Berubah Jadi Lautan Manusia
Pengunjung Alun-alun Kebumen membeli terompet pada malam tahun baru, Minggu, 31 Desember 2017.
Alun-alun Kebumen seolah menjadi magnet bagi warga, sejak langit Kebumen mulai gelap warga sudah memadati kawasan ini untuk merayakan malam pergantian tahun.

Pantauan di lapangan, kawasan alun-alun padat oleh berbagai aktivitas warga. Meski tak ada acara spesial yang menyuguhkan panggung hiburan, namun berbagai kegiatan kumpul di sini.

Dari pantauan, terlihat anak-anak asyik bermain odong-odong, sebagian mereka ada yang tak henti meniup terompet. Begitu juga orang dewasa, ada yang sekadar duduk, ngopi, ngobrol atau jajan di sekitar alun-alun yang banyak ditempati PKL.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Kebumen menerapkan Car Free Night di pusat ruang publik itu. Sejak pukul 18.00 WIB tak terlihat kendaraan bermotor yang lalu lalang di seputar Alun-alun.

Arus lalu lintas dari Jalan Ronggowarsito ditutup dan dialihkan melalui jalan lingkar utara melalui Jalan HM Sarbini. Untuk arus lalu lintas dari Jalan Pahlawan dialihkan menuju simpang empat SMP 5 ke kanan menuju Jalan HM Sarbini. Sedangkan parkir kendaraan ditempatkan di sejumlah kantong parkir, mulai dari Jalan Ronggowarsito, Jalan Piere Tendean, Jalan Pahlawan (depan Rutan), Jalan Veteran (depan Asrama Haji), dan Jalan Pahlawan (depan SD Kutosari).

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan, Polres Kebumen mengerahkan personilnya guna mengamankan Car Free Night pada perayaan pergantian tahun tersebut. Pengamanan juga didukung kekuatan dari TNI, Dinas Perhubungan, Barisan Anshor Serbaguna (Banser) dan Satpol PP.(*)

Powered by Blogger.