Mendadak Diperiksa, Ada Polisi Polres Kebumen Berambut Gondrong

www.inikebumen.net KEBUMEN – Mendadak, personel Polres Kebumen dicek Propam setelah apel pagi rutin. Satu persatu, para personel harus menunjukan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provos yang memeriksa, Senin 29 Januari 2018.
Mendadak Diperiksa, Ada Polisi Polres Kebumen Berambut Gondrong
Anggota Polisi di Polres Kebumen diperiksa kelengkapannya oleh Propam, Senin 29 Januari 2018.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasi Propam Polres Kebumen Iptu Sumardi, mengatakan selain memeriksa surat kelengkapan, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

"Kita cek kerapihan personel. Rambut harus rapih sesuai ketentuan. Sepatu hitam harus disemir," ujar Iptu Sumardi, saat memimpin pengecekan.

Menurutnya, semua personel dicek kelengkapannya, mulai dari Perwira, Brigadir maupun ASN yang ikut apel pagi. Dari hasil pengecekan itu Propam mendapati rambut personel gondrong.

Namun saat dimintai keterangan itu, Kasi Propam mengatakan jika personel Polri “Non Uniform” diperbolehkan gondrong.

“Sesuai arahan Kapolres, personel “Non Uniform” diperbolehkan gondrong. Tapi harus berprestasi. Meski mereka gondrong, tidak masalah. Namun harus rapih,” katanya.

Untuk kelengkapan perorangan, meliputi SIM, STNK, KTP, KTA, tidak ada temuan pada pemeriksaan tersebut, artinya sudah sesuai ketentuan.

“Kelengkapan perorangan, saat kami cek tidak ada temuan. Sedah tertib. Nanti kita laporkan ke Polda kegiatan ini,” imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.