Pertandingan Bola Antara Forkompimda dan DPRD di Stadion Chandradimuka Kebumen Batal Digelar

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meresmikan penggunaan Stadion Chandradimuka Kebumen setelah direvitalisasi, Jumat pagi, 12 Januari 2018. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasati oleh bupati dan senam maumere bersama di stadion tersebut.

Pertandingan Bola Antara Forkompimda dan DPRD di Stadion Chandradimuka Kebumen Batal Digelar
Para pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen mengikuti senam bersama di Stadion Chandradimuka, Jumat 12 Januari 2018.
Selain Bupati Kebumen, hadir mengikuti acara itu, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Plt Sekda Mahmud Fauzi. Serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen.

Mohammad Yahya Fuad, mengatakan tadinya peresmian stadion tersebut akan ditandai dengan pertandingan sepak bola antara Forkompimda dengan Anggota DPRD Kebumen. Namun, karena rumput stadion masih dalam perawatan, maka rencana tersebut dibatalkan.

"Karena rumput masih dalam pemeliharaan dan perawatannya itu sulit maka pertandingan sepak bola kita batalkan. Dikhawatirkan kalau dipaksakan akan rusak karena akarnya belum menyatu dengan tanah ," kata Yahya Fuad, dalam sambutannya.

Akhirnya, pertandingan sepak bola diganti dengan senam bersama, Jumat pagi kemarin. Bupati, berharap dengan selesainya revitalisasi Stadion Chandradimuka Kebumen akan semakin membuat masyarakat semangat berolahraga. "Harapannya dengan berolahraga kita semakin sehat dan semakin semangat mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, revitalisasi yang telah dilakukan masih belum sempurna. Maka dari itu, pihaknya akan mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan 2018 untuk memperbaiki lintasan atletik yang saat ini masih belum memadai. Selain itu, juga saluran drainasenya akan diperbaiki pada Perubahan APBD tahun ini.

Tak hanya itu, Pemkab Kebumen juga akan memasang lampu penerangan di sekitar kawasan stadion. Hal ini lantaran selama ini kawasan tersebut dikenal sebagai kawasan kumuh dan sebagai tempat mesum. "Dengan adanya penerangan nantinta akan menghilangkan stigma itu," tegasnya.

Pihaknya meminta, stadion dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terlebih stadion tersebut dibangun menggunakank uang rakyat.
Stadion Chandradimuka Kebumen telah selesai direvitalisasi pada tahun 2017 lalu menelan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar. Tampilannya stadion saat ini sudah lebih modern dibandingkan dengan sebelumnya. Sehingga diharapkan dapat memacu prestasi olahraga di Kabupaten Kebumen.

Revitalisasi Stadion Chandradimuka Kebumen, selain untuk memperbaiki wajah juga guna mengoptimalkan fungsi dari stadion untuk kegiatan olah raga. Perbaikan yang dilakukan meliputi wajah stadion, kamar mandi, WC, pintu dan rumput.(*)

BACA JUGA:
Launching Stadion Chandradimuka, Bupati Kebumen Bakal Main Bola Malam Hari
Powered by Blogger.