Polres Kebumen Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Polres Kebumen memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Buluspesantren. Bantuan berupa paket sembako tersebut diantarkan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Sabtu 6 Januari 2018.

Polres Kebumen Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtir, menyapa korban banjir di Buluspesantren.
"Tidak seberapa nilainya, namun kami berharap dapat bermanfaat bagi warga yang terkena dampak," ujar AKPB Arief Bahtiar, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny Novy Arief Bahtiar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen bersama Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum meninjau lokasi banjir di beberapa desa di Kecamatan Buluspesantren.

Tiga desa terparah yang diterjang banjir di Kecamatan Buluspesantren. Yakni Desa Banjurpasar, Banjurmukadan, dan Waluyo. "Tidak sampai membuat warga mengungsi. Warga juga masih beraktivitas," kata Arief Bahtiar.

Kapolres meminta warga, jika terjadi bencana alam untuk segera melapor ke Polsek, Koramil, Kecamatan, ataupun Forkopimda. "Pokoknya kita siap jika ada laporan. Bencana alam masalah kita bersama," tandasnya.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen, sejak dua hari terakhir menyebabkan beberapa desa terendam banjir. Sebanyak 7 desa di Kecamatan Buluspesantren terendam banjir. Adapun ke 7 desa tersebut yakni Desa Banjurpasar, Waluyo, Setrojenar, Brecong, Maduretno, Ayamputih, dan Desa Banjurmukadam.

Ketinggian air yang merendam desa-desa tersebut berkisar antara 70 cm hingga 1 meter. Aktifitas warga pun menjadi terganggu.(*)
Powered by Blogger.