Puluhan Kades di Kebumen Minta Rustriningsih Maju pada Pilgub Jateng 2018

www.inikebumen.net KEBUMEN - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. Salah satunya dari puluhan kepala desa di Kabupaten Kebumen yang mendatangi rumah kediaman Mantan Bupati Kebumen tersebut di Jalan Veteran Kebumen, Sabtu, 31 Desember 2017.

Puluhan Kades di Kebumen Minta Rustriningsih Maju pada Pilgub Jateng 2018
Rustriningsih saat menyambut para kepala desa.
Puluhan kades yang merupakan Relawan Rustriningsih Kebumen ini untuk bersilaturahmi sekaligus menanyakan sikap Rustriningsih jelang Pilgub Jateng.

Kepala Desa Sitiadi  Kecamatan Puring, Paryudi, mengaku gembira bisa kembali bertemu dengan Rustriningsih. Menurut dia, jika Rustri maju dalam Pilgub berbagai komunitas siap untuk mendukung, tanpa melihat kendaraanya apa. “Dari partai mana saja, yang penting Rustri pilihannya,” ujar Paryudi.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Lumbu, Kecamatan Kutowinangun, Gunawan. Bahwa yang membekas dalam kepemimpinan Rustriningsih bukan bajunya melainkan nama besarnya. Bahkan, suara di akar rumput termasuk kader dan simpatisan PDI Perjuangan  masih setia mendukung Rustri.

Puluhan kades yang tergabung dalam Relawan Rustriningsih Kebumen ini menilai sosok Rustriningsih memiliki jejak kepemimpinan yang bersih, baik dan dekat dengan rakyat kecil. Dulu waktu menjabat sebagai Bupati Kebumen selama dua periode mereka merasa terayomi selama kepemimpinan Rustriningsih di masa lalu.

Apalagi setelah tidak menjabat dan terjun didunia perpolitikan, mantan wakil gubernur Jawa Tengah ini masih konsisten dan tetap peduli terhadap masyarakatnya. Hal ini ditunjukkan dengan aktivitasnya selama ini di tengah-tengah masyarakat. Seperti aktif di sebuah yayasan amal, yayasan sosial keagamaan di masyarakat, seperti majelis-majelis taklim.

"Oleh karena itu Rustriningsih harus bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan pada pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang," tegas Soleh salah satu kades pendukung setia asal Kecamatan Puring.

Menanggapi hal itu, Rustriningsih, menyampaikan terimakasih, bahwa masih banyak warga yang ingat dirinya. Menurut Rustri, sambungan silaturahmi ini sungguh luar biasa bisa mempertemukan para relawan dengan dirinya yang sudah lama tidak bertemu. "Suasana yang sudah lama saya tunggu. Ini adalah pasukan lama yang masih setia," jawab Rustri tersenyum.

Menanggapi keinginan para pendukungnya ini, Rustriningsih hanya mengaku berterimakasih dengan dukungan dan harapan para kades. para Peluangnya untuk maju pada pilgub 2018 mendatang, tambahnya, masih dalam proses-proses politik yang ada.

"Sampai sekarang, proses politik ini merupakan ranahnya partai politik. Dan saya hingga saat ini tidak menggalang lewat independen. Saya juga tidak mendaftar ke partai politik," jelas Rustri dihadapan pendukungnya.

Meski demikian Rustri meminta kepada semua pendukungnya untuk bersiap menghadapi pesta rakyat dalam Pilkada Jateng nanti. "Teman teman semua jangan bersifat pasif. Ada saya atau tidak dalam pertempuran nanti, kita harus ikut berpartisipasi karena ini menyangkut amanah dan saya meyakini kaitannya dengan pengabdian bisa manfaat untuk orang banyak," tegasnya.

Selain kepala desa, dukungan juga datang dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), penyandang disabilitas, camat hingga kader PDI Perjuangan. Mereka menyatakan dukungannya dan siap mensukseskan jika Rustriningsih maju pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.(*)

Powered by Blogger.