Puluhan Pucuk Senjata Api Polisi Mendadak Diperiksa Propam Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kebumen, mendadak memeriksa senjata api yang digunakan anggota polisi yang bertugas di Polres Kebumen. Pemeriksaan tersebut dilakukan usai apel pagi pada Senin 30 Januari 2018.
Puluhan Pucuk Senjata Api Polisi Mendadak Diperiksa Propam Polres Kebumen
Petugas memeriksa satu demi satu senjata yang digunakan oleh personel Polres Kebumen.
Sebanyak 60 pucuk senjata api satu per satu dicek oleh anggota Propam Polres Kebumen. Senjata itu adalah senjata organik yang dipegang personel Reskrim, Intel, Sat Lantas, dan Propam. Pengcekan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Kebumen Iptu Sumardi.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin, menjelaskan pengecekan itu meliputi kebersihan senjata, amunisi senjata, serta pengecekan surat izin memegang senpi.

"Ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui langsung kondisi senjata api. Barangkali ada yang rusak, saat itu bisa dilaporkan untuk diperbaiki," ujad AKP Masngudin.

Jika ditemukan surat izin memegang senpi akan segera habis masa berlakunya, bisa diajukan perpanjangan saat itu.

"Ini kan pengecekan rutin, surat yang sudah habis masa berlakunya, tadi tidak ditemukan. Karena pada saat pengecekan seperti tadi, sekaligus sebagai sarana untuk mengingatkan para personel mengenai kondisinya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.