Restu, Atlet Junior Bulu Tangkis Kebumen Raih Juara I Liga Master Jateng-DIY

www.inikebumen.net KEBUMEN – Atlet bulu tangkis junior Kebumen, Restu Unggul Praja Mulya (8), kembali berhasil meraih juara I kelompok Pra Usia Dini Putra USM Blibli Flypower Liga Bulutangkis Jateng dan DIY 2017 seri master.

Restu, Atlet Junior Bulu Tangkis Kebumen Raih Juara I Liga Master Jateng-DIY
Restu Unggul Praja Mulya (tengah), atlet junior bulu tangkis Kebumen saat naik podium pada Liga Bulutangkis Jateng dan DIY  Seri Master di GOR Prof Sudarto Universitas Semarang (USM), akhir pekan lalu.
Atlet dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bina Pratama Kebumen berhasil mengharumkan nama Kebumen pada kompetisi yang digelar di GOR Prof Sudarto Kompleks Kampus Universitas Semarang (USM), Sabtu malam 13 Januari 2018.

Putra dari pasangan Sukarno dan Sulastri tampil juara setelah mengalahkan Muhammad Rafi dari PB Sunrise Purbalingga pada laga semi final dengan skor 21-11, 21-14.
Kemudian pada laga final berhasil menyingkirkan Satria Adi Nugroho dari PB Bina Taruna Purwokerto, dengan skor 21-9, 21-18.

Pelatih PB Bina Pratama, Septi Baryanti, mengaku puas dengan pencapaian tersebut. Untuk menghadapi laga selanjutnya dengan skala Jawa-Bali, Septi akan menambah jam latihan khusus fisik.

"Biar tidak terlalu gemuk karena itu sangat berpengaruh terhadap kelincahannya. Masalah lain Insya Allah unggul sudah bisa menguasai tinggal diasah terus," kata Septi Baryanti, Rabu 17 Januari 2018.

Sementara itu, USM Blibli Protech Liga Bulutangkis Jawa-Bali seri I dijadwalkan akan dimulai pada 27 Februari-3 Maret 2018, seri II tanggal 2-7 April 2018, seri III tanggal 14-19 Juli 2018, seri IV tanggal 17-22 September 2018. Serta seri V (Final Master) dilaksanakan pada tanggal 5-10 November 2018.

Ketua Yayasan Bina Pratama Kebumen, Habib Amin Nurrokhman, mengapresiasi prestasi yang diraih Restu Unggul Praja Mulya pada Liga Master Jateng dan DIY. Menurutnya, keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PB Bina Pratama, atlet-atletnya bisa juara.

"Apalagi jika didukung dengan sarana prasarana yang lengkap. Saya yakin tidak hanya Restu Unggul tapi akan lebih banyak lagi atlet-atlet bulutangkis PB Bina Pratama yang berprestasi," ujar Habib.

Tak hanya Restu Unggul Praja Mulya yang menjadi juara I, pada ajang tersebut Pelatih Ketua PB Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti, juga terpilih menjadi salah satu pelatih terbaik.(*)

Powered by Blogger.