Trotoar Depan BRI Kebumen Dilengkapi Bangku Taman - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Trotoar Depan BRI Kebumen Dilengkapi Bangku Taman

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen  melengkapi fasilitas publik untuk menambah kenyamanan warga, terutama pejalan kaki, dengan memasang bangku-bangku taman. Sebanyak sepuluh set bangku taman sudah terpasang di trotoar depan Bank BRI Kebumen di Jalan Pahlawan Kebumen.

Trotoar Depan BRI Kebumen Dilengkapi Bangku Taman
Sepuluh set bangku taman berderet di trotoar Jalan Pahlawan depan Bank BRI Kebumen.
Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kebumen, Agus Hanafi, mengatakan keberadaan bangku taman menjadi sarana bagi pejalan kaki yang lelah untuk sejenak beristirahat.

Bangku tersebut merupakan satu paket dengan pekerjaan perbaikan trotoar di dalam Kota Kebumen. "Ini fasilitas publik yang bisa digunakan untuk beristirahat bagi pejalan kaki," kata Agus Hanafi, saat dihubungi, Selasa 2 Januari 2018.

Hanafi mengungkapkan, pihaknya sengaja memasang bangku-bangku di depan Kantor Bank BRI Kebumen, karena di tempat itu merupakan pusat keramaian. Dekatnya pusat perbelanjaan, perbankan dan pertokoan menjadi alasan ditempatkannya bangku yang sudah dilabeli dengan tulisan Kebumen.

"Karena disitu banyak aktivitas sehingga warga membutuhkan fasilitas itu. Selain juga disitu juga ada space kosong yang bisa ditempatkan bangku-bangku," tegas Agus Hanafi.

Pihaknya mengaku jika mendapat respon positif dari masyarakat, Dinas Perkim LH akan menambah fasilitas publik tersebut pada tahun ini. Saat ini, pihaknya sedang mencari lokasi yang memungkinkan dipasangi bangku. Termasuk di sekitar Tugu Lawet. "Kalau memang ada spacenya kita bisa pasang. Nanti kita cari lokasi yang tepat di sekitar Tugu Lawet," imbuhnya.

Termasuk pada tahun ini Dinas Perkim LH akan merevitalisasi trotoar di Jalan Veteran depan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Jalan Mayjen Sutoyo, depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Pihaknya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dan menjaga dengan sebaik-baiknya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>