50 Calon Polisi Dilatih Menghalau Massa di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 50 siswa SPN Polda Jateng yang sedang mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Kebumen, dilatih menghalau massa, patroli Kamtibmas, dan latihan penjagaan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat, 16 Februari 2018.
50 Calon Polisi Dilatih Menghalau Massa di Polres Kebumen
Para calon polisi saat berlatih cara menghalau massa.
Siang ini para siswa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi polisi berpangkat Brigadir Polisi Tingkat Dua (Bripda) itu,

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, menyampaikan bagi para siswa, Latja merupakan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu teori yang didapat di SPN. Ini juga sebagai syarat agar para siswa, dapat dilantik menjadi Bripda yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

"Ketika sudah dilantik, menjadi polisi aktif, para siswa harus siap ditugaskan. Melalui Latja ini, ilmu yang ada di SPN diaplikasikan," ujar AKBP Arief Bahtiar.

Mengenai latihan menghalau massa yang dilaksanakan siang tadi, para siswa tersebut sedang dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada dekat ini.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, menambahkan para siswa SPN akan dilantik menjadi polisi pada 6 Maret 2018. "Pada saat pemilu, mereka sudah berstatus polisi aktif," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.