50 Siswa SPN Polda Jateng Latja di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menjadi tempat latihan kerja (Latja) bagi 50 siswa SPN Polda Jateng. Mereka akan "magang kerja" selama delapan hari ini ke depan, mulai 15-22 Februari 2018.

50 Siswa SPN Polda Jateng Latja di Polres Kebumen
Para siswa SPN Polda Jateng diterima Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.
Kedatangan para siswa yang didampingi pembina pendamping, Kamis 15 Februari 2018 langsung disambut dan diberikan pembekalan dari Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar di Gedung Tribrata Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan selama pelaksanaan Latja di Polres Kebumen, Siswa Latja menjadi tanggungjawab Polres Kebumen.

"Selama Latja, para siswa akan didampingi mentor dari personel Polres Kebumen. Kita juga meminta kepada para siswa agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun," ujar Arief Bahtiar.

Selama Latja, para siswa akan dilatih mengaplikasikan ilmu yang diserap di SPN untuk dipraktekkan di lapangan. Para siswa akan diajarkan latihan fungsi teknis Kepolisian. Mulai dari fungsi teknis, Lalulintas, Sabhara, Intel, Reskrim, hingga latihan pembuatan laporan.

Tidak semua Polres jajaran Polda Jateng menerima siswa Latja. Untuk tahun 2017-2018 ini hanya eks Polwil Kedu, Polwil Pekalongan, dan eks Polwil Banyumas yang menyelenggarakan Latja.

SPN Polda Jateng atau SPN Purwokerto tahun ini mendidik 750 siswa. Nantinya setelah dilantik, para siswa polisi itu akan menyandang pangkat Brigadir Polisi Tingkat Dua (Bripda). Pelantikan akan diselenggarakan pada Selasa, 6 Maret 2018 yang akan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono di SPN Polda Jateng.(*)
Powered by Blogger.