Bupati Kebumen Diperiksa KPK, 101 Pejabat Baru Batal Dilantik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengambilan sumpah dan pelantikan 101 pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen, yang rencananya akan digelar hari ini, Senin 19 Februari 2018 batal dilaksanakan.

Bupati Kebumen Diperiksa KPK, 101 Pejabat Baru Batal Dilantik
Ilustrasi
Batalnya pelantikan tersebut karena disaat yang bersamaan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, diperiksa sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, tidak bersedia melantik para pejabat baru tersebut.

"Bupati yang berhak melantik," kata Yazid Mahfudz, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kebumen, di Gedung DPRD Kebumen, Senin siang ini.

Plt Sekda Kebumen, Mahmud Fauzi, mengatakan belum bisa memastikan kapan pelantikan 101 pejabat tersebut akan dilaksanakan. Pihaknya menunggu kabar dari pemeriksaan Bupati Mohammad Yahya Fuad di KPK. "Kita tunggu hari ini," tegasnya.

Pemkab Kebumen menjadwalkan akan melantik 101 pejabat adminsitrator dan pengawas hari ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Bahkan undangan pelantikan sudah disebar, namun pada Minggu sore, melalui surat yang ditanda tangani Plt Sekda Mahmud Fauzi, menunda acara tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.(*)
Powered by Blogger.