Ditinggal Ibunya Nyari Hape, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Gombong

www.inikebumen.net GOMBONG - Seorang bocah anak didik KB Attoyibah Karangsari, Kecamatan Kebumen, ditemukan meninggal tenggelam di kolam renang Taman Wisata Benteng Van Der Wijck Gombong, Minggu 4 Februari 2018. Korban bernama Fauzi Wibowo (6), tenggelam saat mengikuti rekreasi bersama teman-temannya, guru dan ibunya di tempat itu. 

Ditinggal Ibunya Nyari Hape, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Gombong
Petugas barang bukti milik korban.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo Liquisasono, mengatakan saat korban bersama teman-temannya berenang, ibu korban sibuk mencari ponsel milikinya yang tertinggal di dalam ruang ganti.

"Korban yang mencari ibunya kemudian tenggelam di kolam dewasa yang kedalamannya 1,5 meter," ujar AKP Hendri

Melihat kejadian itu, sejumlah pengunjung lain berusaha menolong korban dan mengangkatnya dari kolam. Sayangnya, korban yang sempat dibawa ke RS Palang Biru Gombong, tersebut nyawanya tidak tertolong.

Menurut Hendrie, kegiatan rekreasi dengan berenang sudah sesuai aturan. Yakni anak-anak berenang di kolam renang khusus anak-anak yang memiliki kedalaman 50-57 cm. Anak-anak itupun dalam pengawasan guru, orang tua dan pihak pengelola yang mendampingi.

Hendrie yang menyesalkan kejadian tersebut berharap tak ada kejadian serupa di masa mendatang. Diapun menghimbau para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya.(*)
Powered by Blogger.