Drama Satu Babak Meriahkan Resepsi HUT GOW Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Resepsi HUT ke-58 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen dimeriahkan dengan pementasan drama satu babak dengan judul "three ends". Pementasan drama yang diperankan oleh ibu-ibu GOW itu digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, kemarin.

Drama Satu Babak Meriahkan Resepsi HUT GOW Kebumen
Salah satu adegan drama satu babak yang ditampilkan pada Resepsi HUT ke-58 GOW Kabupaten Kebumen, kemarin.
Ketua GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo, mengatakan pihaknya sengaja mengangkat tema "three ends" untuk mengkampanyekan agar tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, hentikan perdagangan manusia dan hentikan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

"Pesan yang ingin kami sampaikan adalah setop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ini juga yang menjadi perjuanga kami," kata Ny Dede Siswoyo, disela-sela acara resepsi.

Ia berharap, tidak ada lagi yang memandang wanita sebelah mata. Justru menurutnya perempuan perlu diberikan akses untuk berkreativitas dan berkarya. Kampanye Three Ends, kata dia, merupakan bentuk komitmen yang menjadi kepedulian para pemimpin negara dimana perempuan mempresentasikan separuh dari pelaku dan penerima manfaat dari pembangunan.

Pengarusutamaan gender dalam pemerintahan bukan hanya dari dan untuk kaum perempuan saja, namun dukungan kaum laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan gender juga menjadi penting.

Memnurutnya, GOW Kabupaten Kebumen akan terus meningkatkan perannya di masyarakat. Salah satunya pengembangan ketrampilan bagi anggotanya akan terus ditingkatkan. Resepsi peringatan ke-58 GOW Kabupaten Kebumen digelar secara sederhana. Berbagai rangkaian kegiatan telah digelar sebelum resepsi. Diantaranya, lomba geguritan, lomba senam maumere, hingga jalan sehat massal. Pada resepsi itu juga diserahkan tali kepada sesepuh dan para penasehat GOW Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.