Header Ads

GOW Kebumen Gelar Pelatihan Menghias Kue Tart di Rowokele

www.inikebumen.net ROWOKELE - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-58, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan pelatihan menghias kue tart (carneren). Pelatihan tersebut dilaksanakan di tempat Program Pemberdayaan Masyarakat Berperspektif Gender (P2MBG) Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, kemarin.

GOW Kebumen Gelar Pelatihan Menghias Kue Tart di Rowokele
Peserta pelatihan menghias kue tart melakukan foto bersama dengan pengurus GOW Kabupaten Kebumen, usai pelatihan.
Sebanyak 20 orang dari TP PKK desa setempat mengikuti pelatihan yang menghadirkan narasumber Yustini Handoyo, dari TP PKK Desa Sidayu, Kecamatan Gombong.

Pada pelatihan tersebut, panitia menyediakan bahan praktek sesuai dengan jumlah peserta, yakni 20 paket. Yakni berupa kue tart butter krim dan spit mawar daun  kecipiran huruf. Pelatih dengan telaten mengajari ibu-ibu TP PKK Desa Wonoharjo. Peserta pun dengan semangat dan antusias mengikuti arahan dari Yustini Handoyo tersebut.

Ketua GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, mengatakan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu di desa tersebut. "Ini untuk menambah pengalaman. Selain juga untuk mendorong agar ada yang mau berwirausaha mandiri," kata Ny Dede Siswoyo.

Dede Siswoyo, berharap dengan pelatihan menghias kue tart di Desa Wonoharjo, agar masyarakat setempat kedepan bisa mandiri meningkatkan kesejahteraan mereka. "Agar menjadi desa yang maju dan sejajar dengan desa-desa lainnya. Bahkan Wonoharjo, memiliki tempat yang indah yang dapat dijadikan lokasi tujuan wisata," tambahnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuaun Dispermades P3A, Ika Kusuma, yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan pelatihan Program Pemberdayaan Masyarakat Berperpektif Gender (P2MBG) setiap tersebut untuk membantu desa yang masih tertinggal.

"Dengan adanya P2MBG nantinya akan dialokasikan kegiatan maupun bantuan kepada masyarakat agar kedepan masyarakat di Wonoharjo, lebih maju sejajar dengan masyarakat di desa lainnya," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.