Header Ads

Inilah Kronologis Keributan Driver Grab VS Penarik Becak

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk pertama kalinya terjadi gesekan antara pengemudi Ojek Online (Ojol) dengan transportasi konvensional di Kebumen. Kesalahpahaman antara seorang driver Grab dengan tukang becak terjadi di Jalan Pemuda Kebumen, Selasa 20 Februari 2018. Driver Grab bernama Titi Lestari (44), diamuk oleh tukang becak yang merasa penumpangnya direbut oleh ojek Grab motor tersebut.

Inilah Kronologis Keributan Driver Grab VS Penarik Becak
Tiga Driver Grab saat dimintai keterangan oleh anggota Polisi Polsek Kebumen, Selasa, 20 Februari 2018.
 Salah satu Driver Grab Kebumen, Teguh Purnomo, mengungkapkan kejadian tersebut bermula saat seorang Driver Grab wanita, Titi Lestari, sedang istirahat makan siang di warung pinggir di dekat RS Wisma Rukti, sekitar pukull 11.30 WIB. Pada saat bersamaan ada seorang penumpang yang memesan layanan Grab. "Kebetulan nyantolnya ke bu Titi," kata Teguh Purnomo.

Saat akan menaikan penumpang tersebut, penarik becak bernama Juwarto (46), menuduh Titi telah merebut penumpangnya. Yang kemudian penarik becak itu emosi dan mengeluarkan kata-kata kotor. Tak hanya sampai disitu, penarik becak itu mengancam Driver Grab dengan memukul-mukulkan besi ke sepeda motor milik penarik ojek online wanita tersebut.
 
"Karena mereka sudah mangkal dari pagi kok yang membawa (penumpang) justru teman kami dari Grab. Karena abang becak ini belum mengetahi sistem Grab. Ini karena sistem orangnya dekat atau tidak kalau mereka mengundang (melalui aplikasi) tentunya kami akan datang," terang pria yang juga seorang advokat ini.

Teguh mengungkapkan, mengetahui ada rekannya yang diintimadisi puluhan Driver Grab lainnya mencari pelaku. Beruntung, mereka dapat dicegah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen.

"Polisi mengatakan bisa saja ini diproses hukum karena melakukan perusakan dan pengancaman. Tetapi teman-teman Grab cukup bijak sehingga cukup diselesaikan dengan kekeluargaan," ujarnya.(*)

BACA JUGA:
Rebutan Penumpang, Tukang Becak Cekcok dengan Driver Grab
Powered by Blogger.