Jelang Pilgub Jateng, Polres Kebumen Terima Bantuan Senjata Elektrik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Pilgub Jateng, Polres Kebumen Terima Bantuan Senjata Elektrik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen mendapat jatah sejumlah peralatan pendukung pengamanan dari Polda Jateng. Peralatan yang diperuntukkan untuk pengendalian ini diserahkan menjelang pesta demokrasi Pilgub Jateng 2018.  

Jelang Pilgub Jateng, Polres Kebumen Terima Bantuan Senjata Elektrik
Kasat Sabhara Polres Kebumen, AKP Krida Risanto, mengenalkan peralatan pendukung pengamanan baru.
Adapun alat pengamanan yang diterima Polres Kebumen, yakni tameng dalmas, tongkat dalmas, bush pelindung kaki, rompi dalmas. Kemudian, dua set senjata electric beserta amunisi masing-masing 6 butir cateride, 6 butir pelontar kabel. Sebuah senjata gas antiriot gun dan 200 butir cateride, serta tiga buah rompi anti senjata tajam.

"Alat ini dibagikan pada awal Februari ini, tepanya pada tanggal 6 Februari kemarin," ujar Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, usai pengenalan alat itu kepada  para personel Dalmas, Sabtu, 10 Februari 2018.

"Hari ini kita latihan pengendalian massa (Dalmas). Peralatan yang baru sekalian kita uji coba sekaligus kita kenalkan alat tersebut kepada para personel," kata AKP Krida, yang juga mantan Brimob senior.

Meski hanya bersifat latihan, lanjut Krida, pihaknya tidak mau terjadi situasi memanas saat rangkaian Pemilu mendatang. "Harapannya ini hanya latihan untuk meningkatkan kemampuan. Kita tidak ingin situasi memanas saat pemilu, sehingga peleton Dalmas harus diterjunkan untuk mengurai masa," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>