Kebumen Loloskan 12 Siswa ke Semifinal Kompetisi Matematika Undip

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kebumen berhasil meloloskan 12 orang siswa-siswinya untuk mengikuti semifinal kompetisi Matematika Undip yang ke-20 (20th Undip's Mathematic Competition). Demikian pengumuman panitia yang diunggah dalam laman http://umc.math.undip.ac.id/, Jumat 2 Februari 2018.

Kebumen Loloskan 12 Siswa ke Semifinal Kompetisi Matematika Undip

Kompetisi matematika yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika Undip diperuntukkan bagi siswa-siswi se Jateng dan DIY yang terbagi dalam empat jenjang. Yaitu SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK.

Babak penyisihan untuk eks Karesidenan Kedu telah dilaksanakan pada Minggu 28 Januari 2018 di SMA Negeri 4 Magelang. Sedangkan semifinal dan final rencananya akan diselenggarakan Kamis 8 Februari 2018 di Kampus Undip, Semarang.

Semifinal setiap jenjang akan diikuti 65 orang peserta hasil penyisihan di enam eks karesidenan di Jateng serta DIY. Kecuali untuk jenjang SMK yang akan diikuti 66 orang peserta.

Untuk setiap kategori eks Karesidenan Kedu mendapat jatah delapan peserta yang lolos ke semifinal. Kategori SD/MI, Kebumen mendominasi dengan meloloskan lima orang peserta. Yaitu Naufal Aidan B (SD N 1 Kutosari), Muhammad Hamdan Novan B S (SD N 1 Kutosari), Arjuna Setio SSP (SD N 2 Kutosari), Rifqi Syahman Azam (SD N 2 Kutosari) dan M Ilkham Abdillah (SD N 1 Kebumen).

Jenjang SMP/MTs, Kebumen meloloskan tiga peserta. Yaitu Dinastuti Hidayatul (MTs N 1 Kebumen), Nailah Ilma Hamuda (MTs N 1 Kebumen) dan Muhammad Samudra (SMP N 1 Kebumen).

Untuk jenjang SMA/MA, dua orang peserta yang lolos berasal dari SMA N 1 Kutowinangun, yakni  Didin Tri Handoko dan Cahya Vianti. Sedang untuk jenjang SMK, Kebumen meloloskan dua orang peserta yang semuanya berasal dari SMK N 2 Kebumen, yaitu Arif Hidayat dan Wisnu Kurniaji.(kj)
Powered by Blogger.