Peringati HPN, Wartawan Tabur Bunga di Makam Tokoh Pers Kebumen

www.inikebumen.net  KEBUMEN - Insan pers Kebumen melakukan ziarah ke sejumlah makam wartawan yang telah terlebih dulu kembali ke pangkua-Nya. Ziarah ke makam wartawan itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kamis 8 Februari 2018.

Peringati HPN, Wartawan Tabur Bunga di Makam Tokoh Pers Kebumen
Rombongan ziarah melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam Goenawan Efendi (mantan wartawan Suara Merdeka) di makam Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.
 Sejumlah makam mantan wartawan dikunjungi. Yang pertama kali diziarahi adalah makam almarhum Moh Sudjangi, wartawan Majalah Bina milik Perhutani, di TPU Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Kemudian,  makam almarhum Goenawan Efendi, mantan wartawan Suara Merdeka, di Makam Sokarini Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan. Kemudian, ziarah dilanjutkan ke makam almarhum R Roendhayat mantan wartawan Kedaulatan Rakyat, di makam Desa Purwogondo, Kecamatan Kuwarasan. Di ketiga tempat pemakaman itu, peziarah berdoa untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT dan diberi kelapangan kuburnya.

Kegiatan ziarah itu dipimpin oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, yang juga wartawan senior Komper Wardopo. Di setiap makam yang diziarhi mereka langsung berdoa dan melakukan tabur bunga. Ziarah tersebut diikuti sejumlah wartawan media cetak, media online serta elektronik. Selain itu juga diikuti oleh Staf Humas Setda Kebumen.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap memperingati Hari Pers Nasional. Ziarah ini sekaligus sebagai bentuk meneladani para tokoh pers di Kebumen," ujar Komper Wardopo, disela-sela ziarah.(*)
Powered by Blogger.