Tak Hati-hati Saat Menyeberang, Pekerja Rel Ganda Tewas Disambar Kereta Api

www.inikebumen.net PREMBUN - Seorang pekerja proyek jalur ganda kereta api (double track) meninggal dunia tersambar kereta api saat bekerja. Peristiwa tersebut terjadi di KM 465,8  Desa Tersobo, Kecamatan Prembun, Sabtu pagi, 10 Februari 2018 sekitar  pukul 08.30 WIB.

Tak Hati-hati Saat Menyeberang Rel, Pekerja Rel Ganda Tewas Disambar Kereta Api
Petugas melakukan olah tempat kejadian perka (TKP) kecelakaan kerja yang menimpa pekerja jalur ganda rel kereta api.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin, korban tersebut bernama Dedi A (36) warga Garut, Jawa Barat, yang merupakan pekerja PT  Giwin Inti Jakarta.

"Informasi yang di peroleh dari Inafis Polres Kebumen, berdasarkan olah TKP korban meninggal setelah tersambar kereta api Fajar Utama jurusan Jogjakarta-Jakarta yang dimasinisi Riyono," terang AKP Masngudin.

Menurutnya, kejadian naas terjadi saat korban tengah menyeberang rel kereta api. Pada waktu yang bersamaan, kereta api melintas dari arah timur ke barat. "Korban tidak bisa menghindar. Akhirnya terjadi kecelakaan itu," ujarnya.

Saat kejadian itu, semua rekan korban telah menepi. Namun karena korban tidak konsentrasi, akhirnya terjadi kecelakaan. Akibat kejadian itu, korban tewas di lokasi kejadian. Tubuhnya sempat terpelanting sejauh 10 meter hingga akhirnya jatuh ke sungai.

"Polisi yang datang ke TKP, segera membawa jenazah untuk dibawa ke RSUD Kebumen dan menghubungi pihak keluarga," kata dia.(*)
Powered by Blogger.