Tertimbun Longsor, Jalur Kebumen-Karangsambung Terputus

www.inikebumen.net KARANGSAMBUNG - Jalur utama Kebumen-Karangsambung terputus sejak Selasa dini hari, 13 Februari 2018. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melewati jalan ini.


Tertimbun Longsor, Jalur Kebumen-Karangsambung Terputus
Jalan Karangsambung-Kebumen terputus longsor.
Sehingga pelajar dan warga Karangsambung, yang akan menuju Kota Kebumen, harus memutar lewat jalur di barat Sungai Lukulo. Petugas pun mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur barat Sungai Lukulo, lewat Jembatang Mangir.

Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, menjelaskan penyebab terputusnya jalur tersebut karena tertimbun tanah longsor di Dukuh Selorondo, Desa Langse, Kecamatan Karangsambung.

"Longsor terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.35 WIB," ujar Heri Purwoto, melalusi pesan WhatsApp, Selasa pagi.

Menurutnya, sebelum longsor, di wilayah tersebut pada Senin sore hingga malam turun hujan deras. Sehingga mengakibatkan tebing longsor dan menimpa jalan raya. Jalur tersebut terputus total karena tertimbun material longsoran tanah. Selain tanah juga batu besar ukuran 3,5 x 3 x 2 meter dan material batu kecil dengan volume sekitar 4 kubik, serta sejumlah pohon tumbang. "Sampai saat ini tidak ada laporan ada korban," imbuhnya.

Hingga pagi ini akses jalan tersebut masih belum bisa dilalui. Petugas masih berupaya menyingkirkan material longsoran.(*)   
Powered by Blogger.