Verifikasi Data Pemilih Masih Berjalan, KPU Kebumen Pastikan Siap Gelar Pilgub Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - KPU Kabupaten Kebumen memastikan pihaknya sudah siap menyelenggarakan gelaran Pilgub Jateng 2018. Hingga saat ini, tahapan pesta demokrasi masyarakat Jawa Tengah tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana.

Verifikasi Data Pemilih Masih Berjalan, KPU Kebumen Pastikan Siap Gelar Pilgub Jateng
Rombongan Kapolres Kebumen saat menyambangi Kantor KPU Kabupaten Kebumen.
"Kami sudah mempunyai perangkat di tingkat desa. Mereka sudah mulai melakukan pencocokan data pemilih yang menjadi pemilih tetap. Kita siap menyelenggarakan pemilu," ujar Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, saat menerima kunjungan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, di Kantor KPU Kebumen, Rabu 7 Februari 2018.

"Kita siap, bahkan sangat siap menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, maupun Pemiliu 2019 mendatang," imbuhnya.

Polres Kebumen siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilgub yang akan diselenggarakan dekat ini. Berbagai persiapan, termasuk simulasi pengamanan Pilgub telah dilakukan Polres Kebumen untuk mengamankan pesta demokrasi itu.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan simulasi pengamanan yang dilakukan beberapa waktu lalu adalah langkah awal menghadapi kenaikan suhu politik di kebumen.

"Kita berharap itu hanya sebagai simulasi. Pada pelaksanaan yang sebenarnya, kami tidak menginginkan adanya gesekkan," kata AKBP Arief Bahtiar, saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Kebumen.

Menurutnya, selain menggelar latihan simulasi pengamanan, agar pemilu berjalan lancar, Polres Kebumen telah membentuk Satgas Nusantara. Didalam Satgas tersebut, tim akan melakukan monitoring situasi politik terkini yang nantinya akan dilaporkan ke satuan atas.(*)

Powered by Blogger.