Warga Tionghoa Kebumen Janji Bakal Sukseskan Pilgub Jateng 2018

www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga keturunan Tionghoa di Kabupaten Kebumen, menyatakan komitmennya mendukung gelaran Pilgub Jateng 2018.

Warga Tionghoa Kebumen Janji Bakal Sukseskan Pilgub Jateng 2018
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melakukan foto bersama dengan perwakilan PSMTI Kebumen di Kelenteng Kong Hwie Kiong.
 Perwakilan warga Tionghoa yang tergabung ke dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kebumen, menegaskan hal itu di hadapan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, saat berkunjung ke Kelenteng  Kong Hwie Kiong Kebumen, Selasa sore 7 Februari 2018.

"Kami siap mendukung pesta demokrasi Pilgub Jateng yang semakin dekat. Semoga kondusifitas tetap terjaga, dan kami berkomitmen untuk itu," tegas Ketua PSMTI Kabupaten Kebumen, Bobbyn Yap.

Pihaknya juga berkomitmen akan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kebumen. Kepada Kapolres, Bobbyn bersama puluhan anggota PSMTI yang hadir berharap, Pilgub aman kondusif. Dirinya berharap agar kepolisian dapat mengatasi isu isu yang dapat memecah belah kerukunan.

Dukungan serupa juga hadir dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kebumen. KNPI siap berada di garda terdepan memerangi isu sara jika terjadi saat jalannya Pilgub mendatang.

Semakin dekatnya Pilgub, KNPI juga telah melakukan beberapa trobosan agar Pilgub berjalan sebagaimana mestinya. Diantaranya, KNPI telah memberikan pendidikan kepada para generasi muda untuk tidak mudah terpacu "Black Champaign" yang sangat masif di media sosial.

"Kita sebagai pemuda harus ber hati hati dengan Medsos, terutama yang berkaitan dengan Pemilu. Jangan mudah percaya dengan berita hoax," ujar Ketua KNP Kabupaten Kebumen, Beniyanto.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, menjelaskan amannya Pilgub Jateng bukan semata tanggung jawab Polri. Tetapi menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.