2017, di Kebumen Terjadi 39 Kasus Kebakaran dengan Kerugian Capai Rp 21,4 Miliar

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sepanjang tahun 2017 peristiwa kebakaran di Kabupaten Kebumen mencapai 39 kasus. Dengan jumlah kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 21,4 miliar.

2017, di Kebumen Terjadi 39 Kasus Kebakaran dengan Kerugian Capai Rp 21,4 Miliar
Ilustrasi
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada Upacara Bendera 17-an dan  Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP Ke-68, Satlinmas Ke-56, dan Hari Pemadam Kebakaran Ke–99 Tingkat Kabupaten Kebumen di Lapangan Setda Kebumen, Senin 19 Maret 2018.

Bisa jadi tahun ini kejadian kebakaran bisa bertambah dari tahun lalu. Pasalnya, sejak awal tahun 2018 sampai dengan minggu pertama bulan Maret telah terjadi kebakaran sebanyak 21 kejadian. Dengan kerugian sebesar Rp 281,9 juta lebih.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, meminta petugas pemadam kebakaran mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan daripada responsif. "Ini untuk menghindari jatuh korban maupun kerugian yang lainnya," kata Wakil Bupati Yazid Mahfudz.

Untuk itu, Yazid Mahfudz, mengingatkan hal ini harus menjadi perhatian agar masing-masing dinas, instansi, dunia usaha, warga masyarakat memiliki alat proteksi kebakaran. "Ya intinya untuk mengurangi resiko kebakaran," ujar Yazid Mahfudz.(*)
Powered by Blogger.