650 Peserta Bakal Hadiri Kolaborasi Nasional Tunas Integritas di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 650 peserta dipastikan bakal mengikuti kegiatan Kolaborasi Nasional Tunas Integritas (KNTI) I tahun 2018 di Kebumen. Mereka berasal dari Kementerian, Lembaga, Organisasi, dan Pemerinah Daerah (KLOP) dari seluruh Indonesia. Kepastian itu terungkap pada rapat persiapan kegiatan tersebut di Hotel Mexolie Kebumen, Selasa 6 Maret 2018.

 650 Peserta Bakal Hadiri Kolaborasi Nasional Tunas Integritas di Kebumen
Asep Chaerulloh, perwakilan dari KPK saat menyampaikan paparannya pada Rapat Persiapan Kolaborasi Nasional Tunas Integritas di Hotel Mexolie Kebumen
Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Inspektur Provinsi Jateng Siswo Laksono, Inspektur Kabupaten Kebumen Mahmud fauzi. Hadir pula perwakilan KPK Asep Chaerulloh, Perwakilan Kementrian PUPR, Inspektorat Kementrian Keuangan, Inspektorat Balikpapan dan Padang.

Mahmud Fauzi, mengatakan kegiatan Kolaborasi Nasional Tunas Integritas bakal diselenggarakan mulai 20-22 Maret mendatang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Mexolie Kebumen. "Penyelenggaran KNTI di Kebumen merupakan penyelenggaran pertama di tahun 2018," kata Mahmud Fauzi, disela-sela rapat.

Ia mengungkapkan, Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I tahun 2018 diselenggarakan oleh Sekretariat Bersama Integritas Nasional dengan tuan rumah Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Asep Chaerulloh, menjelaskan berbagai acara akan digelar selama KNTI berlangsung. Seperti keynote speech yang akan menghadirkan Ketua UKP PIP dengan membawakan materi Pancasila sebagai nilai-nilai publik bangsa Indonesia dalam menyatukan seluruh elemen bangsa. Kemudian, Menteri PAN RB mengenai komitmennya untuk menjadi core integrity pembangunan budaya integritas di ASN. Serta upaya pengelolaan birokrasi berbasiskan pendekatan korporasi.

Selain itu juga akan diadakan diskusi panel dengan 2 materi. Yakni Dukungan positif stakeholder Aparat Penegak Hukum dalam mewujudkan visium dan budaya Integritas KLOP. Serta Kolaborasi untuk Knowledge Management Pembangunan Budaya Integritas dan Penguatan Peran Core Integrity Pembangunan Budaya Integritas.

Wakil Bupati Kebumen,  Yazid Mahfudz, berharap dengan rapat atau FGD ini akan banyak masukan untuk mensukseskan penyelenggarakan KNTI yang berjalan baik. Sehingga tujuan dari penyelenggaran KNTI tercapai.(*)
Powered by Blogger.