80 Bengkel di Banyumas dan Purbalingga jadi Binaan Muncul Group

www.inikebumen.net PURWOKERTO - Sedikitnya 80 bengkel di wilayah Banyumas dan Purbalingga, membentuk paguyuban bengkel binaan Muncul Group. Pembentukan paguyuban tersebut dilakukan pada workshop bedah teknologi sepeda motor listrik Viar Q1, yang diadakan di Aula SMK Wiworotomo Purwokerto, Banyumas, Kamis 29 Maret 2018.
80 Bengkel di Banyumas dan Purbalingga jadi Binaan Muncul Group
Peserta workshop melakukan foto bersama dengan manajemen Muncul Group pada hari terakhir pelatihan
After Sales Service Manager Muncul Group, Haryono, dibentuknya jaringan bengkel binaan Muncul Group ini untuk meningkatkan kualitas SDM di bengkel umum. Hal ini agar mereka bisa bersaing dengan bengkel-bengkel resmi pabrikan di bawah ATPM. "Agar supaya bisa terus memiliki tingkat daya saing yang baik," ujar Haryono.

Workshop ini digelar selama dua hari, yakni pada hari pertama, Rabu 28 Maret 2018 diikuti oleh sedikitnya 80 guru SMK di wilayah eks Karesidenan Banyumas. Kemudian pada Kamis, 29 Maret 2018 seluruh pesertanya merupakan penggiat usaha bengkel. Baik itu pemilik bengkel  ataupun mekanik.

Adapun materi yang diberikan adalah seputar motor listrik Viar Q1. Selain juga perkenalan terhadap produk Viar Karya, yang saat ini telah banyak dikenal oleh masyarakat baik dari petani, perkebunan, pengusaha toko besi, pengiriman dan transportasi, serta instansi pemerintah.

Haryono memaparkan, acara ini diinisiasi bersama dengan SMK Wiworotomo sejak beberapa bulan yang lalu. Yang bertujuan untuk memberikan bantuan baik berupa materi, juga berupa soft skill dalam bentuk training. "Serta pemberian materi-materi terbaru mengenai perkembangan seputar otomotif roda dua," papar Haryono.

Area Manager Viar Motor Indonesia, Sis Purnomo, menambahkan saat ini dimana pabrikan merk lain fokus untuk tumbuh berkembang dengan menggunakan jaringan resminya. Viar menggunakan pendekatan lain untuk bisa terus berkembang dan dicintai oleh masyarakat sebagai kendaraan yang multifungsi untuk segala macam usaha.

Bengkel binaan yang sudah terbentuk, diharapkan dapat membantu Main Dealer di wilayah Jawa Tengah Selatan, CV Muncul Sukses Makmur (Muncul Group) dalam pengembangan populasi Viar. Baik dari sisi marketing maupun dari sisi layanan servis. Saat ini Viar memiliki beberapa varian seperti Viar Karya, Viar Cross (Trail), Viar Razor (ATV), Viar Vortex (Touring), dan yang baru saja diluncurkan adalah Q1 (skuter listrik).

Tak hanya itu, setelah workshop ini akan ada tindaklanjut bagi peserta yang terpilih menjadi bengkel binaan. Mereka akan secara terus-menerus diberikan training secara berkala dan sertifikasi. Hal ini agar kualitas pelayanan servis yang diberikan oleh mereka juga bisa sama seperti layaknya bengkel resmi.

Dengan demikian, lanjut dia,  Viar bisa menjadi kendaraan roda tiga yang lebih produktif, serta efisien. Karena selain hanya cukup menggunakan SIM C, tanpa biaya KIR biaya perawatan yang terjangkau, sparepart terjamin, serta bisa masuk ke jalan jalan yang sempit.(*)


Muncul Bursa Motor

Jl Yos Sudarso 152 Gombong
(0287) 472150

Muncul Motor KebumenJl A Yani 88 Kebumen
(0287) 383382

Muncul Motor PurwokertoJl DI Panjaitan 167
(0281) 633399

Muncul Motor PurbalinggaJl Wirasaba 17 (Gg Mayong)
(0281) 891464
Powered by Blogger.