Dua Pelajar SDN 2 Pejagoan Terima Beasiswa Lazismu

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) KLZ Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pejagoan menyalurkan beasiswa kepada dua siswi kelas V SD Negeri 2 Pejagoan. Penerima beasiswa itu, yakni Arina Zahrotan Nihayah, putri Almarhum Kiai Rudin Serta Rahmania Ariyanti, putri Almarhum Gunawan. Keduanya, tercatat sebagai warga Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.

Dua Pelajar SDN 2 Pejagoan Terima Beasiswa Lazismu
Pengurus Lazismu Pejagoan berfoto bersama dengan penerima beasiswa. 
Beasiswa yang diberikan dalam bentuk buku tabungan itu diterima langsung oleh yang bersangkutan dengan didampingi Kepala Sekolah dan orangtua masin-masing. Selain buku tabungan, keduanya juga menerima seperangkat peralatan sekolah, seperti tas dan alat-alat tulis lainnya.

Hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut dipimpin oleh Ketua LAZISMU KLZ PCM Pejagoan, Imam Yudiantoro. Selain itu hadir juga salah satu perwakilan BTM Kebumen yang menjadi mitra LAZISMU untuk melakukan proses perekaman data siswa yang mendapatkan tabungan beasiswa.

Imam Yudiantoro, menjelaskan beasiswa ini salah satu program dari LAZISMU KLZ PCM Pejagoan. Yaitu beasiswa pendidikan untuk anak yatim dengan ekonomi kategori kurang mampu. "Sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat, kepada pendidikan anak-anak, dalam hal ini anak-anak yatim," kata Imam Yudiantoro, disela-sela menyalurkan bantuan.

Meski tidak terlalu besar, kata Imam, pihaknya berharap bantuan pendidikan yang diwujudkan dalam tabungan beasiswa ini bermanfaat bagi penerima manfaat. Beasiswa ini rencananya akan diberikan hingga anak-anak tersebut menyelesaikan wajib belajar sembilan tahun, atau lulus SLTP.

Yakni setiap bulan buku tabungan tersebut akan diisi oleh LAZISMU dan sewaktu-waktu bisa diambil oleh siswa yang bersangkutan. "Tetapi hanya untuk keperluan sekolah, memberi keperluan peralatan sekolah, seragam, dan lain-lain. Tidak boleh untuk sekedar jajan atau keperluan lain di luar kepentingan pendidikan," ujarnya.

Lebih jauh, dana beasiswa yang disalurkan tersebut merupakan dana yang dihimpun dari masyarakat melalui berbagai program yang ada di LAZISMU. Diantaranya penggalangan infaq melalui penyebaran keclengan kepada warga, kotak infaq dan lain-lain yang akan diambil secara berkala setiap bulan sekali.(*)
Powered by Blogger.