Earth Hour, Pemkab Kebumen Ajak Masyarakat Matikan Lampu Sejam

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen menghimbau masyarakat untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik  nanti malam, Sabtu 24 Maret 2018 mulai pukul 20.30-21.30 WIB.
Earth Hour, Pemkab Kebumen Ajak Masyarakat Matikan Lampu Sejam
Ilustrasi
Himbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kebumen, Edi Rianto.

Edi Rianto, himbauan itu sebagai tindak lanjut surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah nomor 660/0005303 tentang pelaksanaan gerakan earth hour untuk pengendalian perubahan iklim. Kegiatan tersebut merupakan kampanye pengendalian perubahan iklim sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kebumen, dunia usaha dan dunia industri untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini," kata Edi Rianto, Jumat malam 23 Maret 2018.

Dinas Perkim LH Kebumen, menghimbau masyarakat mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam. Hal ini sebagai simbol kepedulian dan komitmen terhadap penurunan laju perubahan iklim.(*)
Powered by Blogger.