Earth Hour, PLN Kebumen Tak Dapat Instruksi Padamkan Jaringan Listrik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Berbeda dengan tahun lalu, peringatan Earth Hour tahun ini, PLN Kebumen tak mendapat instruksi untuk memadamkan jaringan listrik. Padahal pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam, mulai pukul 20.30-21.30 WIB.
Earth Hour, PLN Kebumen Tak Dapat Instruksi Padamkan Jaringan Listrik
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di wilayah Karanganyar
Manager PLN Rayon Kebumen, Wiwit Supriyadi, mengaku tidak menerima instruksi untuk melakukan pemadaman jaringan. Sehingga jaringan listrik yang berada di wilayah PLN Rayon Kebumen tidak akan dipadamkan. "Tidak ada pemadaman karena tidak ada instruksi," ujar Wiwit Supriyadi, Sabtu siang.  

Meski tidak ada pemadaman, namun kantor tempatnya bekerja malam ini akan ikut memperingati Earth Hour yang diadakan di seluruh dunia. "Kita akan matikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam," kata dia.

Pemkab Kebumen menghimbau masyarakat untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik  nanti malam, Sabtu 24 Maret 2018 mulai pukul 20.30-21.30 WIB. Himbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kebumen, Edi Rianto.

"Ini merupakan sebuah kampanye global yang dimulai oleh WWF (World Wide Fund). Tujuannya adalah bersama-sama kita peduli pada upaya penurunan emisi karbon dioksida yang memicu pemanasan global dan perubahan iklim," terang Edi Rianto.(*)
Powered by Blogger.