Gara-gara Road Race, Kawasan Alun-alun Kebumen Ditutup Selama Dua Hari

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kawasan Alun-alun Kebumen, selama dua hari ditutup sementara. Penutupan yang berlangsung sejak Sabtu-Minggu, 17-18 Maret 2018 ini karena sedang digelar kegiatan "Road Race".
Gara-gara Road Race, Kawasan Alun-alun Kebumen Ditutup Selama Dua Hari
Jalan Pahlawan kawasan Alun-alun Kebumen ditutup karena digunakan untuk kegiatan road race, Sabtu 17 Maret 2018
"Iya, selama dua hari ruas jalan di sekitar Alun-alun Kebumen untuk sementara ditutup," ujar Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin, Sabtu 17 Maret 2018.

Penutupan sejumlah ruas jalan itu terkait adanya kegiatan balap sepeda motor "Road Race". Namun demikian, para pengunjung yang ingin menikmati kegiatan Car Free Day (CFD), masih bisa menikmati di Alun-alun Kebumen.

Untuk Sabtu, penutupan ruas jalan dimulai pukul 11.00 WIB hingga sora. Sedangkan untuk Minggu, dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga acara "Road Race" selesai.

"Sebelah timur, penutupan jalan dilakukan di Jalan Soetoyo, mulai depan SMA Negeri 1 Kebumen, hingga arah barat sampai depan Kantor Balai Wartawan Kebumen," terangnya.

Untuk sebelah selatan alun-alun, penutupan dilakukan di Jalan Pahlawan, mulai depan Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen sampai depan Kantor Pos Kebumen. "Namun untuk jalan Pahlawan, arus yang ke arah barat, masih bisa digunakan," kata AKP Masngudin.

Sedangkan untuk sebelah utara, penutupan ruas jalan dilakukan di jalan Veteran Kebumen mulai Perpusda Kebumen.

Masngudin, menambahkan dalam acara Car Free Day Minggu pagi besok, Polres Kebumen akan mengadakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri kepada para pengunjung Alun-alun Kebumen.

"Semua pengunjung boleh hadir. Sosialisasi digelar di depan Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Kebumen" imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.