Kunjungi Kampung Arab, Kapolres Kebumen Ajak Santri Daftar Polisi

www.inikebumen.net PETANAHAN - Saat ini perkembangan media sosial sangat pesat. Namun, juga banyak yang menyalahgunakan untuk menyebarluaskan kabar bohong (hoaks), sehingga membuat resah. Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, meminta masyarakat agar lebih bijak dalam bermedsos.
Kunjungi Kampung Arab, Kapolres Kebumen Ajak Santri Daftar Polisi
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar bersama rombongan saat berkunjung ke Kampung Arab
"Saya mewanti-wanti agar tidak mudah men-share informasi yang kurang baik atau informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," pinta Kapolres, saat mengunjungi
Kampung Arab, di Ponpes Al Istiqomah Desa Tanjungsari, Kecamatan Petanahan, Rabu malam 28 Maret 2018.

Selain meminta tidak mudah terhasut informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan di media sosial, AKBP Arief Bahtiar juga mengajak para santri untuk  menjaga kerukunan umat beragama.

Terkait kunjungannya bersama Pejabat Utama (PJU) dan Bhayangkari Polres Kebumen,  AKBP Arief Bahtiar menjelaskan hal untuk mendekatkan diri dengan ulama dan para santri.

"Jadi, bukan hanya anak buah saja yang turun ke lapangan. Kami beserta pejabat utama juga turun langsung ke lapangan memberikan," katanya.

Kedatangan rombongan pun langsung disambut oleh Kyai Ali Muin salah satu pengasuh yang dituakan di Ponpes Al Istiqomah.

Rombongan berkesempatan untuk mengikuti Sholat Maghrib berjamaah bersama para santri. Setelah pelaksanaan Sholat Maghrib, AKBP Arief Bahtiar berkesempatan memberikan pesan Kamtibmas kepada para santri yang memadati serambi Masjid.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arief Bahtiar mengajak para santri untuk ikut mendaftar diri menjadi polisi."Saat ini, Polri tengah membuka pendaftaran seluas luasnya kepada para generasi penerus. Kami ingin para santri yang ada di sini untuk ikut berpartisipasi," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.